Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

user
Elisatri Putri 05 September 2022, 16:29 WIB
untitled

Krsumsel.com - Setelah pemerintah menaikkan harga BBM di seluruh Indonesia, pada Sabtu (3/9/2022), tepat pukul 14.30 WIB. Beberapa SPBU di kota Palembang, masih terjadi antrian panjang masyarakat untuk mengisi BBM jenis Pertalite.

Ternyata antrian panjang tersebut di sebabkan jalur pengisian BBM yang di buka hanya satu jalur oleh pihak pengelola SPBU.

Bahkan, terlihat akibat antrian panjang di beberapa SPBU itu juga sering terjadi kemacetan di jalan umum dan mengganggu pengguna jalan.

Menurut keterangan Fahri, wakil kepala pengelola SPBU 7 Ulu, kota Palembang, ketika di wawancara pada Sabtu (3/9/2022) sore, mengatakan bahwa pihaknya hanya menjalankan perintah dari Pertamina, yang menganjurkan satu jalur.

"Walaupun harga sudah naik, masih tetap satu jalur dibuka. Kami menunggu perintah dari Pertamina, kalau di suruh buka dua jalur, akan kami buka," jelas Fahri.

Sedangkan untuk jalur Solar, lanjut Fahri, tetap dibuka dua jalur. "Kebetulan stoknya Solar sudah habis untuk hari ini, besok pagi akan masuk lagi di isi kembali," pungkasnya.

Sementara itu, Haris Yanuanza, sebagai senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, ketika di konfirmasi pada Senin (5/9/2022), membenarkan aturan pengisian BBM untuk kendaraan motor satu jalur dari Pertamina.

"Ya kita lagi melakukan penyesuaian di setiap SPBU, kita informasi sampai saat ini, stok BBM di Sumsel dalam kondisi aman," singkat Haris.,(****)

Kredit

Bagikan