Eddy Santana Siap Bantu Madrasah Jadi Lembaga Pendidikan Berkualitas 

oleh -483 pembaca

Palembang, KRsumsel.com –  Anggota Komisi V DPR RI Ir. H. Eddy Santana Putra MT melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke MAN 3 Palembang, Jumat (4/6). Pada kesempatan tersebut, Eddy Santana menegaskan kesiapannya membantu mewujudkan madrasah sebagai lembaga pendidikan berkualitas.

Kedatangan Eddy Santana sendiri diterima langsung Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA di Aula MAN 3 Palembang. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Ir. Sri Wahyuni, Anggota DPRD Kota Palembang H. Syukri Zen, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Provinsi Sumatera Selatan Kementerian PUPR Ditjen Cipta Karya Ahmad Irwan Kusuma, ST, MT, Kabag Tata Usaha H. Abadil S.Ag, M.Si, Kepala Kemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah S.Ag, M.Pd.I, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dr. H. Muhammad Ali M.Pd.I, dan para Kepala Madrasah se-Kota Palembang.

Eddy Santana menuturkan, dirinya sengaja datang untuk bersilaturahim dengan jajaran Kementerian Agama Sumatera Selatan. Sekaligus untuk menawarkan kerjasama program-program seperti rehabilitasi berat untuk madrasah di semua tingkatan. “Istilahnya rehabilitasi berat untuk sekolah berbasis agama, baik di tingkat madrasah ibtidaiyah, Tsanawiyah, maupun Aliyah. Saat ini sedang dilakukan di 17 madrasah se-Sumsel. Tentu saja ini masih kurang, jadi mulai sekarang silahkan diusulkan untuk madrasah-madrasah yang lain. Boleh juga diajukan usulan lain, seperti di MAN 3 ini misalnya, perlu rumah susun. Juga untuk penanganan banjir di madrasah. Silahkan diusulkan,” tutur Eddy Santana.

Eddy Santana juga mengajak jajaran Kemenag untuk sama-sama berjuang mewujudkan impian menciptakan lembaga pendidikan berkualitas. Menurut Eddy Santana, sangatlah penting memperbaiki institusi pendidikan. “Mari kita bekerja totalitas. Mari sama-sama berjuang. Insya Allah apa yang kita cita-citakan, apa yang kita inginkan akan berhasil. Inilah waktu yang tepat untuk merencanakan apa-apa yang kita butuhkan dan impikan. Saya inginkan totalitas. Madrasah seperti MAN 3 Palembang ini bisa kita jadikan percontohan. Kawasan ini lengkap, ada RA, MI, MTs, MA, masjid, dan juga asrama. Lulusan MAN 3 Palembang ini juga banyak diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia seperti ITB, UGM, UI, dan lain-lain. Bahkan ada yang keluar negeri,” puji Eddy Santana.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA mengaku sangat gembira atas kunjungan ini. Menurut Mukhlisuddin, Eddy Santana Putra merupakan salah satu putera terbaik Sumatera Selatan, yang perhatiannya terhadap Sumsel tidak pernah berkurang.

“Sebagai anggota DPR RI yang mengurusi 34 provinsi se-Indonesia, kami tahu Pak Eddy sangatlah sibuk. Namun hal itu tidak mengurangi atensi dan perhatian beliau terhadap daerah asalnya, yaitu Sumatera Selatan. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Eddy dan mohon maaf apabila ada kekurangan dan kelemahan dalam penyambutan ini,” tutur Mukhlisuddin. (****)