Dukung Kemajuan Pendidikan, Herman Deru Resmikan Universitas Pertama di OKU Timur

oleh -1.617 pembaca

PALEMBANG, KRsumsel.com – Kemajuan dunia pendidikan yang merata di seluruh Sumsel, menjadi salah satu upaya yang dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat ini. Seperti pada Rabu (15/12). Bapak pembangunan Sumsel itu berkesempatan meresmikan Universitas Nurul Huda yang berada di Desa Sukaraja Kabupaten OKU Timur melalui virtual dari Command Centre Kantor Gubernur Sumsel.

Dimana diketahui, Nurul Huda merupakan universitas pertama di Kabupaten OKU Timur yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi.

“Kita patut berbangga karena OKU Timur memiliki universitas pertama dan saat ini merupakan satu-satunya. Sebagai mantan Bupati Kabupaten ini, saya tentu sangat mengikuti perkembangan sekolah tinggi disini,” kata Herman Deru.

Menurutnya, ada dua hal yang mendasari sehingga Sekolah Tinggi Nurul Huda dapat berubah menjadi universitas, seperti kepercayaan masyarakat dan mutu lulusannya.

“Ini terjadi karena adanya kepercayaan masyarakat dan lulusan disini (Nurul Huda) sudah sudah terbukti memiliki mutu sehingga Kementerian Pendidikan mempercayakan status universitas ini,” imbuhnya.