Dua Kali Silaturahmi dengan Komunitas di OKI, Kodim 0402 Tuai Pujian

oleh -480 pembaca

OKI, KRSUMSEL.com – Karena peduli terhadapat Komunitas yang ada di OKI, Kodim 0402 OKI / OI mendapat pujian dari komunitas di Mobil dan Motor di OKI.

 

Hal tersebut diungkapkan perwakilan komunitas Mobil dan Motor pada Pelaksanaan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya, dengan tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” yang diadakan di Aula Darmawangsa Kodim 0402 OKI, Kamis (19/11/2020) pagi.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0402 OKI / OI,  Letkol CZI Zamroni, S.Sos mengungkapkan bahwa tujuan utama dari komunikasi sosial (Komsos) ini dilakukan koordinasi dan penguatan sinergitas dalam membangun bangsa.

.

“Komsos kali ini kita tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (ProKes), tetapi tidak akan mengurangi semangat kita dalam menjalin silaturahmi agar keharmonisan selalu terjaga,” Ungkap Zamroni.

 

Ditambahkannya, apalagi sesama komunitas, haruslah saling mengedepankan tali silaturahmi agar terjalin kekeluargaan, dengan silaturahmi sehingga saling mengenal antar komunitas baik mobil motor dan sepeda.

 

Ia mengibaratkan, akibat tak saling mengenal maka akanlah muncul emosi sesaat yang pada akhirnya akan “membunuh” diri sendiri.

 

“Kita ambil contoh, seekor kepiting, jika disentuhkan dengan kayu, maka dia akan marah lalu menjepit kayu tersebut, tanpa ia sadari jika saat menjepit kayu itu, ia akan diangkat lalu dimasukan dalam rebusan air panas sehingga membunuh dirinya sendiri dalam air yang mendidih,” jelas Dandim.

 

Usai memberikan pengarahan kepada para komunitas yang hadir, Letkol CZI Zamroni juga memberikan pembelajaran terhadap para perwakilan komunitas yang hadir tentang satuan pada TNI.

 

“Kalau saya dari Zeni (CZI): adalah pasukan yang fungsi utamanya sebagai bantuan tempur, konstruksi dan bangunan perang. Fungsi lain adalah sebagai pasukan yang memperluas gerak kesatuan kawan dan mempersempit gerak lawan. Satuan ini dapat dibedakan dari Warna Baretnya Hijau. Zeni berada di bawah Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad) yang komandannya berpangkat Mayor Jenderal,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua Timor Er Sriwijaya OKI, Idham Syarief mewakili Komunitas Mobil yang ada di OKI, mengucapkan terima kasih yang sebesarnya terhadap kepedulian dari Kodim 0402 OKI / OI yang telah bersedia mengundang seluruh Komunitas yang ada di OI, baik Mobil, Motor dan sepeda.

 

“Kami sangat berterima kasih, atas undangan kedua kalinya ini, tentunya dengan pertemuan ini kami bisa menjalin silaturahmi sesama komunitas, sehingga meskipun tidak mengenal secara person, tapi kami mengenal secara komunitas,” Ungkap pria yang akrab disapa Ata tersebut.

 

Pantauan wartawan, sebelum acara tersebut pihak Kodim juga telah melakukan Goes pada pagi hari bersama komunitas sepeda yang ada di OKI.

 

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari komunitas Mobil yakni Timor Er Sriwijaya OKI, TeRuCI, Killers, sedangkan untuk sepeda motor, Brothers 135, Wajeg, M 9, dan komunitas R 15. (lilis)