DPRD Surabaya Minta SDM Kelurahan Ditambah Agar Anggaran Tepat Sasaran

oleh -220 pembaca

Surabaya, KRsumsel.com – Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Surabaya meminta pemerintah kota setempat menambah sumber daya manusia (SDM) di kelurahan agar penggunaan anggaran tepat sasaran.

 

Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna di Surabaya, Sabtu, mengatakan tugas lurah ini lebih ke pengayoman masyarakat, maka jangan lagi disibukkan soal pengaturan anggaran dan segala macamnya.

 

“Jadi, memang harus ada satu atau dua SDM yang benar benar mumpuni dalam mengerjakan tanggung jawab soal penggunaan anggaran tersebut. Jangan lantas lurahnya jadi disalahkan, padahal memang kesibukannya tinggi. Belum lagi kalau harus menghadiri panggilan wali kota, kegiatan olahraga, kerja bakt, dan lainnya,” katanya.

Ayu mengatakan pada saat pembahasan RPABD Surabaya 2022 sempat mengumpulkan para camat dan lurah se-Surabaya. Pada saat itu, Ayu berpesan kepada camat dan lurah agar anggaran yang telah disetujui anggota dewan bisa dipakai dengan tepat guna. Artinya, jangan ada penyelewengan apapun.

 

Menurut dia, untuk pengadaan fisik yang diajukan warga melalui RT/RW sudah diatur dalam peraturan wali kota. Tentunya, lanjut dia, hal itu menjadi pegangan dari para lurah.