Dit Pamobvit Polda Papua gencar sosialisasi 3M+1T cegah corona

oleh -64 views

Jayapura, KRsumsel.com – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Polda Papua gencar menyosialisasikan 3M+1T yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Jayapura, Papua.

Koordinator lapangan AKP M Karim Weu di Kota Jayapura, Senin, mengatakan sosialisasi itu melibatkan tujuh personel Pamobvit Polda Papua.

“Untuk tempat yang kami gencar sosialisasi adalah lokasi wisata yang ramau dikunjungi yaitu Pantai Base-G Jayapura Distrik Jayapura Utara, Pantai Ciberi Jayapura Distrik Jayapura Selatan, dan Pantai Hamadi Jayapura Distrik Jayapura Selatan,” katanya.

Menurut dia, sosialisasi ini penting dilakukan guna mendisiplinkan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dengan tertib menerapkan protokol kesehatan 3M+1T, kita bisa terhindar dari COVID-19. Untuk itu, dihimbau agar masyarakat dapat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19,” katanya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Jayapura khususnya dan di Papua pada umumnya.

“Kepada warga yang kami temui, kami anjurkan atau sarankan untuk selalu menggunakan masker tiap aktivitas di luar rumah dan tidak lupa cuci tangan,” katanya.(anjas)