Dinkes Sulbar Sosialisasikan Germas

oleh -68 pembaca

Mamuju, KRsumsel.com – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup sehat (Germas) bertempat di Marasa Corner Kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar dr Asran Masdi di Mamuju, Rabu, mengatakan kegiatan sosialisasi Gernas tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan peran serta masyarakat dalam mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sesuai Instruksi Presiden No 1 Tahun 2017 tentang Germas.

 

Ia mengatakan, Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

 

Menurut dia, mengatasi masalah kesehatan masih menjadi sebuah tantangan serius di Indonesia sehingga peningkatan pelayanan pemerintah terus dimaksimalkan pemerintah

 

“Masalah kesehatan penting terkait pemberantasan penyakit infeksi, bertambahnya kasus penyakit tidak menular dan kemunculan kembali jenis penyakit yang seharusnya telah berhasil diatasi,” katanya.