Desk Evaluasi Zona Integritas Lapas Banyuasin Oleh TPI

oleh -129 pembaca

BANYUASIN.KRSumsel.com – Jajaran Lapas Kelas IIA Banyuasin yang terdiri dari Kepala Lapas, Ketua Tim Zona Integritas, Ketua dan anggota Kelompok Kerja (Pokja) serta Duta Layanan mengikuti evaluasi Tim Penilai Internal (TPI). Senin (31/05/2021).

 

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, evaluasi diawali dengan pemutaran video yel-yel beserta jingle, pemutaran video profil, dilanjutkan dengan paparan 6 (enam) area perubahan, lalu diakhiri dengan wawancara oleh TPI dari Inspektorat Jenderal.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa dengan lancar dan lugas memaparkan 6 (enam) area perubahan yang sudah dilaksanakan. Pada sesi wawancara, tim pokja menjawab pertanyaan dari 5 orang penilai terkait data dukung yang telah di upload di aplikasi erb.kemenkumham.go.id

 

“Dari hasil evaluasi tersebut, Lapas Banyuasin banyak menerima masukan terkait inovasi pelayanan, keabsahan dokumen dan kelengkapan komponen pengungkit yang telah diverifikasi oleh pihak Kanwil Kemenkumham Sumsel sebelumnya,” ujarnya.

 

Ronaldo mengungkapkan, semua tim telah bekerja secara maksimal untuk menempuh desk evaluasi ini. Tiap – tiap pokja diisi oleh sdm yang memiliki kompetensi yang cukup baik untuk proses pembangunan Zona Integritas berdasarkan hasil assesmen yang ketat.

 

“Pengumuman dari evaluasi ini akan di umumkan setelah hasil panel TPI nanti, apabila berhak diusulkan, Lapas Banyuasin akan masuk ke Evaluasi Tim Penilai Nasional dari Permenpan RB, tentu kita berharap yang terbaik agar semakin semangat untuk meraih WBK/WBBM,” ungkapnya.(Yan)