Demi Dongkrak Kunjungan Wisatawan Dinas Pariwisata Pagaralam Gelar Peningkatan KPSDM

oleh -310 pembaca

PAGARALAM, KRSUMSEL.com- Kota Pagaralam Sebagai salah satu destinasi wisata yang potensinya dinilai tidak kalah menarik dengan daerah lain, saat ini kapasitas Sember Daya Manusia (SDM) masyarakat sebagai pengolola wisata juga perlu ditingkatkan dalam bidang promosi, hal inilah yang dilakukan Dinas Pariwisata Kota Pagaralam dengan menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tingkat dasar  di Gedung Seminar, Hotel Villa Wisata, Gunung Gare, Pagaralam, Rabu (25/8/21).

Asisten II Bidang Ekonomi Setdako Pagaralam H Syafrani yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa kualitas SDM perlu ditingkatkan dalam pembangunan pariwisata yang terlibat secara langsung pada golongan masyarakat, industri serta pelaku pariwisata.

“Karena diketahui bahwa kunjugan wistawan khususnya di Kota Pagaralam tidak lepas dari peran sumber daya manusia,”papar Syafrani

Sehingga, Kata Syafrani, melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan atas landasan dasar prilaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Sekaligus dapat juga memberikan wawasan ke pariwisataan yang di ikuti pengetahuan dasar kepariwisataan bagi peserta,” imbuhnya

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Muhammad Brilian menambahkan, kegiatan ini sendiri melibatkan pengelola hotel,villa, penginapan dan pengelolah objek wisata di Pagaralam dengan narasumber  dari Jurusan Pariwisata Politeknik Sriwijaya dan Ketua DPD HPI.

” Dan selain bertujuan  untuk mempromosikan potensi Pariwisata di Kota Pagaralam serta meningkatkan SDM masyarakat pengelola wisata di bidang promosi, juga untuk membentuk kelompok Generasi Pariwisata Indonesia (GENPI) di Kota Pagaralam,”tukasnya. (Ca)