Danrem Babullah silaturahim dengan tokoh agama Konghucu Maluku Utara

oleh -36 views

Ternate, KRsumsel.com – Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan melakukan silaturahmlim dengan para pemuka agama Konghucu Maluku Utara (Malut) di Kelenteng Ibu Suri Agung Thian Hou Kiong Kota Ternate.

“Saya ingin mengimbau agar kita bersama-sama mengingatkan kepada masyarakat maupun umat agama Konghucu untuk selalu menggunakan masker dalam beraktivitas, Saat ini pemahaman masyarakat sangat kurang tentang penyebaran COVID-19,” kata Danrem 152/Babullah Ternate, Brigjen TNI, Imam Sampurno Setiawan di Ternate, Rabu.

Danrem yang didampingi Kasi Intel Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Kasi Log Letkol Arm Yusuf Setiaji, Kasi Ter Letkol Arh Henri Yudi Setiawan serta disambut oleh Ketua Klenteng Ko Ah Cong, Sekretaris Klenteng Martono, Ketua Majelis Klenteng Ko Cho Youk, Pendeta Klenteng Marten.

Dalam pertemuan ini Danrem 152/Babullah Imam Sampurno menyampaikan masalah berkaitan dengan penyebaran COVID- 19 di wilayah Malut.

Menurut Danrem, ini juga merupakan tanggung jawab bersama dalam menyadarkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan sikap toleransi antar-umat beragama.

Sementara itu, Ketua Klenteng, Ko Ah Cong juga mengatakan bahwa saya sangat menghargai kunjungan Bapak Danrem saat ini di tempat kami, ini merupakan suatu penghargaan bagi kami di tempat ini dan berharap kedamaian di wilayah ini bagi aparat TNI dan Polri agar kami hidup saling berdampingan dengan damai.

“Saya mau sampaikan berkaitan dengan penyebaran COVID-19 di wilayah Malut, saya ingin menghimbau agar kita bersama-sama mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam beraktifitas. Saat ini pemahaman masyarakat sangat kurang tentang penyebaran COVID-19. Ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menyadarkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker,” ujarnya.

Sementara itu, dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyampaikan guna mempererat tali silaturahim dengan seluruh komponen Bangsa di Malut, Danrem secara rutin melakukan silaturahmi ke berbagai tokoh agama yang ada di Malut sebagai bentuk sinergi dan rasa persaudaraan antar seluruh umat beragama dalam mewujudkan Malut yang aman dan sejahtera.(anjas)