Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan di Muba Terus Imbau Warga Gunakan Masker

oleh -322 views

Muba, KRSumsel.com – Guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19). Tim gabungan meliputi Polres Muba, Kodim 0401 Muba dan Sat Pol PP Muba terus memberikan himbauan kepada warga agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Tak hanya memberikan himbauan. Tim gabungan ini juga turut mensosialisasikan Perbub Muba tentang pelaksanaan pola hidup masyarakat yang sehat, disiplin dan produktif di era kebiasaan baru corona.

“Dalam beberapa hari ini. Tim gabungan terus berupaya melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga. Agar menerapakan protokol kesehatan, terlebih menggunakan masker saat keluar rumah, ” ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK melalui Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta kepada awak media, Rabu (16/09/2020).

Terang Irwan, kita ketahui saat ini virus corona masih mewabah di Indonesia. Semoga dengan apa yang telah kita lakukan itu. Nantinya dapat memutus rantai penyebaran virus corona di Muba.

“Saya terus menghimbau kepada warga Muba untuk tetap menjaga kebersihan, selalu menggunakan masker saat berasa di luar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas di luar rumah, ” beber dia.

Tegas Irwan, sesuai peraturan Perbub tersebut. Maka yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah akan diberikan sanksi.

“Seluruh jajaran Polsek-Polsek dalam wilayah hukum Polres Muba terus melakukan himbauan kepada warga, agar tetap menggunakan masker saat keluar rumah, ” tutupnya.(AS)