Bupati OI Salurkan Beras Program Pemerintah Pusat Untuk PKM

oleh -147 pembaca

Ogan Ilir, KRsumsel.com – Sebanyak 33078 ton beras program pemerintah pusat untuk penerima keluarga manfaat (PKM), Penerima Keluarga Harapan dan Bantuan Sosial Tunai (BST) diserahkan Bupati Ogan ilir, sesuai dengan data disetiap Desa dan Kecamatan seKabupaten Ogan Ilir.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Panca Wijaya Akbar usai menghadiri acara Launching Penyaluran Program Bantuan Beras PPKM 2021 Kabupaten Ogan Ilir di Desa Tanjung Sejaro kecamatan Indralaya Induk OI, Kamis (29/7).

 

“Ya, kita menyalurkan 33078 ton beras yang merupakan program bantuan dari pemerintah pusat seKabupaten Ogan Ilir sesuai dengan data penerima keluarga manfaat (PKM), Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST),”ucapnya.

 

 

“Saya berharap bantuan dari pemerintah pusat tersebut semoga tepat sasaran dan sampai ke masyarakat dan meminta kepada seluruh Kepala Desa untuk mengawal langsung dalam penyaluran tetsebut,”harapnya.

 

Disamping itu Direktur Utama BNR Logistik Jerry Tengker mengatakan, bantuan tersebut merupakan kali keduanya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

 

“Bantuan berupa beras tersebut sudah kali keduanya kami salurkan ke Kabupaten Ogan Ilir sebelumnya kami salurkan ditahun 2020 dan sekarang ini,”katanya.

 

 

Ia menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Ogan Ilir pihaknya menyalurkan 33078 ton beras untuk 214 Desa.

 

“Untuk Ogan Ilir kita salurkan 33078 ton beras ke 214 Desa dan program bantuan dari pemerintah pusat akan dilakukan secara berlanjut setiap bulannya selam pandemi Covid19,”terangnya.

 

Kepala Desa Tanjung Sejaro Zulfikar mengatakan, warganya sangat senang dengan adanya bantuan berupa beras dari pemerintah pusat ini.

 

“Masyarakat Desa Tanjung Sejaro sangat senang dengan adanya bantuan beras dari program pemerintah pusat ini, untuk disini yang penerima sesuai data PKM, PKH dan BST ada 79 orang menerimanya,”ujarnya.(rul)