BUMD Riau Serahkan Tiga Ekor Sapi Kurban Tahun 2021

oleh -54 pembaca

Pekanbaru, KRsumsel.com – PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak menyerahkan tiga ekor sapi kepada pengurus masjid agar dagingnya bisa diberikan ke masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idhul Adha 1442 Hijriah.

 

“Agenda ini merupakan kegiatan rutin PT SPR setiap tahun. Penyerahannya memang melalui beberapa institusi seperti Masjid Agung dan Masjid Daarul Abrar DPRD Riau, yang akan didistribusikan kepada masyarakat sekitarnya. Sedangkan yang kita serahkan langsung ke masyarakat yaitu di Koto Tandun dimana anak perusahaan kita PT SPR Langgak beroperasi,” kata Direktur PT SPR Fuady Noor di Pekanbaru, Rabu.

 

Untuk hewan kurban yang dilakukan di Mesjid Daarul Abrar DPRD Provinsi Riau, diserahkan langsung Direktur PT SPR Fuady Noor dan diterima oleh Ketua Panitia Kurban Mesjid Daarul Abrar yang juga Anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau, H Sugeng Pranoto.

 

Selain di Mesjid Daarul Abrar Komplek DPRD Provinsi Riau, pemotongan tiga ekor sapi kurban itu masing-masing dilakukan oleh pengurus Masjid Agung Annur, dan Masjid di Desa Koto Tandun dimana PT SPR Langgak beroperasi.

 

“Partisipasi PT SPR dalam penyerahan sapi kurban ini merupakan bentuk rasa syukur atas capaian PT SPR sampai saat ini. Ia berharap melalui kurban ini PT SPR agar diberikan keberkahan dalam melaksanakan usaha oleh Allah SWT,” katanya.

 

Fuady menyebutkan, PT SPR Langgak sebagai anak perusahaan masih aktif memproduksi “crude oil” dan tetap berkontribusi dalam industri minyak di Riau.

 

“Kami bersyukur sampai saat ini PT SPR Langgak masih tetap aktif dalam memproduksi crude oil dan mampu memproduksi minyak rata-rata sudah di atas 500 BOPD,” katanya.

 

Akan tetapi, katanya lagi, pihaknya masih belum merasa puas atas capaian ini dan akan terus berupaya meningkatkan produksi secara optimal.

 

“Disamping itu saat ini PT SPR yang dipercaya sebagai penyelenggara Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Pekanbaru-Kampar, hingga kini project SPAM masih tetap berjalan dan sedang dalam tahap proses persiapan pelaksanaan konstruksi. Kita harap tahun depan airnya sudah bisa mengalir ke rumah-rumah warga,” ujarnya.(Anjas)