Bripka Anina Tewas Tenggelam

oleh -68.525 views

Muba, KRSumsel.com – Polres Musi Banyuasin (Muba) berduka, sebab salah satu anggota terbaiknya meninggal dunia. Ialah Bripka Anina SH, salah satu anggota Satuan Unit Bintara Provos Mapolres Muba yang meninggal diakibatkan tenggelam. Insiden tersebut terjadi pada, Jumat pagi (25/9/2020) sekira pukul 08:30 WIB di Sungai Tanjung Kerang, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Muba.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK kepada awak media, Jumat (25/09/2020) dalam keterangannya mengatakan Bripka Anina pulang ke rumah orang tuanya pada hari Kamis sore (24/2020) yang berada di Desa Tanjung Kerang, Kecamatan Babat Supat, Muba untuk mengobati kedua adiknya, Mia (21) dan Dayat (25) yang tengah mengalami gangguan kesehatan.

 

“Korban pulang ke rumah orang tuanya pada hari kamis. Pada hari Jumat sekira pukul 08.30 WIB korban melihat adiknya berlari ke sungai lantas ia mengejar sang adik Mia dan melonongnya di Sungai, ” kata Kapolres.

Sambung dia, dugaan sementara korban meninggal karena ingin membantu adiknya yang mana posisi saat itu di sungai. Sehingga menyebabkan korban jatuh ke sungai dan akhirnya meninggal dunia.

 

“Dayat dan Mia merupakan adik kandung Bripka Anina yang sudah lama mengalami gangguan kesehatan. Jadi kepulangan Bripka Anina itu bertujuan untuk menenangkan adik-adiknya, sedangkan untuk keduanya adiknya saat ini sudah diamankan di Mapolsek Babat Supat, ” terang dia.

 

Sekira pukul 10.40 WIB korban ditemukan oleh Zul, seorang nelayan yang sedang mencari ikan. Kaki korban tersangkut di jaring Zul kemudian korban diangkat dan dilaporkan ke Kades maupun warga.

 

“Korban sekira pukul 13.35 WIB dibawa ke RSUD Sungai Lilin untuk dilaksanakan visum, lalu setelah ke rumah duka, ” jelasnya. (AS)