BPJAMSOSTEK Sulbar serahkan data 31.195 rekening pekerja

oleh -244 pembaca

Mamuju, KRsumsel.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Provinsi Sulawesi Barat telah menyerahkan 31.195 data rekening pekerja ke Kementerian Tenaga Kerja untuk divalidasi sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

“Per 25 Agustus 2020 di Provinsi Sulawesi Barat sudah terkumpul 31.195 data rekening pekerja. Dari data tersebut terdapat 28.524 rekening yang sudah valid dari pemberi kerja/badan usaha,” kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat Iman M Amin saat dihubungi di Mamuju, Senin.

Ia menyampaikan, Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulbar masih terus berkoordinasi dengan para pemberi kerja/ badan usaha yang ada di Sulbar.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan pemberi kerja/badan usaha untuk mempercepat proses pengumpulan nomor rekening pekerja yang telah diperpanjang hingga hari ini,” ujarnya.

“Harapan kami, ini dapat segera terkumpul data rekening susulan dari pemberi kerja, sehingga pekerja pun dapat segera menerima bantuan tersebut,” terang Iman.

Sebelumnya, melalui rilis yang disampaikan Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sulawesi Maluku Toto Suharto menjelaskan, untuk wilayah Sulawesi-Maluku sudah tervalidasi sebanyak 549.442 rekening bank peserta dari target sebanyak 574.299, sehingga masih terdapat kekurangan sebanyak 24.857 rekening peserta.

“Berkenaan dengan kekurangan tersebut di atas, mohon kiranya para HRD/Pelaku Usaha/Pemberi Kerja segera mengirimkan format isian atau melengkapi melalui SIPP Online sebelum tanggal 31 Agustus 2020,” kata Toto Suharto.(anjas)