Bos Ducati Prihatin Lihat Valentino Rossi

oleh -77 pembaca

Jakarta, krsumsel.com – Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, prihatin dengan nasib yang dialami Valentino Rossi. Dia sedih melihat pencapaian jeblok The Doctor menjelang gantung helm dari MotoGP.

Rossi dipastikan pensiun dari dunia balap sekelarnya MotoGP 2021. Rider tim Petronas Yamaha itu sudah membulatkan tekad untuk berhenti di usia 42 tahun.

Faktor usia yang sudah menginjak kepala empat berpengaruh pada performa Rossi di lintasan. VR46 gagal bersaing di grid terdepan sejak awal seri MotoGP 2021, serta tercecer di papan bawah.

Pencapaian terbaik Valentino Rossi sejauh ini yaitu finis di posisi kedelapan MotoGP Austria 2021. Pebalap asal Italia tersebut total baru mengumpulkan 29 poin dari 15 race yang telah diikuti.

Jumlah poin tersebut menempatkan Rossi di posisi ke-21 papan klasemen sementara MotoGP 2021. Hal ini jelas merupakan hasil amat menyedihkan untuk pebalap yang memiliki titel juara dunia sebanyak sembilan kali.

Hasil-hasil buruk yang diperoleh Rossi menjelang bubaran MotoGP 2021 mendapat perhatian dari General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna. Pria 55 tahun itu sedih melihat kompatriotnya kesulitan menjalani musim terakhir sebelum pensiun.

“Saya menyesal melihat Valentino dalam kesulitan seperti itu di musim terakhirnya. Saya ingin melihat dia menyelesaikan kariernya dengan senyuman,” kata Gigi Dall’Igna dalam podcast La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Ducati sendiri memiliki ikatan sejarah dengan Valentino Rossi di panggung MotoGP. The Doctor bergabung dengan pabrikan asal Italia itu pada 2011-2012, sebelum balik lagi ke Yamaha usai hasil-hasil yang tidak memuaskan di sana.(*)

SUMBER