Binmas Polda Papua sosialisasi anti radikalisme kepada warga Jayapura

oleh -23 views

Jayapura, KRsumsel.com – Direktorat Binmas Polda Papua menyosialisasikan Pancasila, anti radikalisme dan anti NKRI kepada warga di pangkalan ojek APO dan Kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Rabu siang.

Kasikorwas Satpampolsus Direktorat Binmas Polda Papua AKP Pieterson mengatakan sosialisasi itu melibatkan lima personel.

“Tadi, kami dari Direktorat Binmas Polda Papua memberikan sedikit penyuluhan dan himbauan tentang pentingnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan silaturahim kami,” katanya di Jayapura, Papua, Rabu malam.

Sebab, kata dia, sebagaimana diketahui bersama ada beberapa kelompok yang masih berseberangan dengan NKRI dan Pancasila.

“Untuk itu saya mengimbau kepada saudara-saudara di pangkalan ojek APO dan Kantor TKBM Jayapura, agar bersama-sama bersatu padu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Papua khususnya di Kota Jayapura,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, di masa pandemi COVID-19 semua pihak di tuntut untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, seperti melakukan 3M+1T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun, sehingga dapat terhindar dari virus yang belum ada obatnya itu.

“Kami ajak kepada tukang ojek dan TKBM Jayapura untuk selalu pakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan selalu cuci tangan,” katanya.(anjas)