Berinovasi, Unit Usaha PT Muba Link Resmi Berganti Nama

oleh -425 pembaca

MUBA, KRSUMSEL.com – Meski ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini. Unit Usaha PT Muba Link anak usaha dari PT Petro Muba yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nyatanya terus bergerak dan mampu berinovasi. Secara resmi, hari ini BUMD itu melakukan pergantian logo dan nama disertai penambahan unit usaha baru.

“Secara resmi hari ini Unit Usaha PT Muba Link berganti nama. Serta adanya penambahan unit usaha baru, ” ungkap Direktur PT Muba Link Iwan Kesumajaya, SH, M.Hum dalam sambutannya di Room Meeting Grand Ranggonang Hotel, Selasa (08/06/2021).

Dijelaskan Iwan, adapun beberapa unit usaha PT Muba Link yang berganti nama ialah:

1. Hotel Ranggonang berganti nama menjadi Grand Ranggonang Hotel. Tentunya dengan penambahan beberapa fasilitas dan kamar yang baru.

2. Wisma Atlit Sekayu berganti nama menjadi Gambo Hotel dan Residence. Kita harap masyarakat bisa menikmati hotel ini. Karena sudah berstandar bintang satu dan juga akan ada penambahan fasilitas coffe Shop.

3. Wisma Ranggonang berganti nama menjadi Ranggonang Inn.

Selain itu juga, kita melakukan penambahan unit usaha baru yakni PT Muba Link Cleaning Service dan Pest Control.

Sambung Iwan, Cleaning service dan pest control ini sedikit telat pendirian dan tahun depan baru akan dibangun. Meski begitu, banyak yang sudah order untuk pest control. Pest control ini ialah untuk pembasmi kecoa, tikus dan lain-lain.

“Unit usaha ini sendiri sudah mengalami kemajuan. Terbukti dari tahun 2019 untuk gaji karyawan pun tiap bulan sudah kita bayar tepat waktu pada tanggal 25. Serta kewajiban pada pihak ketiga sudah bisa kita selesaikan, ” tegas Iwan.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT Petro Muba Dr Mulyadi, MM, MH dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja PT Muba Link dalam berinovasi.

“Didalam tata kelola ini adalah hal yang dinamis. Pergantian atau perubahan nama unit usaha ini menunjukkan adanya kemajuan, jika kemajuan artinya keberhasilan. Tidak ada keberhasilan tanpa adanya perubahan, ” ungkap Mulyadi.

Lanjut Mulyadi mengatakan. PT Muba Link ini berani mengambil langkah-langkah untuk melakukan perubahan.

“Lakukan langkah perubahan untuk mencapai kesuksesan. Semoga PT Muba Link bisa melakukan perubahan nama pada setiap unit usaha. Terlebih juga mampu melakukan perubahan secara terstruktur. Semoga kesusksesan ini dapat diraih, ” tandasnya.

Asisten II Pemkab Muba Drs H. M Yusuf dalam sambutannya mengatakan. Untuk bersaing dalam dunia usaha saat ini. Kita harus mampu melihat situasi dan kondisi. Jika tidak maka akan tergerus oleh zaman. Dimana terkait perubahan unit usaha PT Muba Link diharapkan untuk tidak berganti nama saja. Melainkan juga lebih meningkatkan kualitas.

Tegas Yusuf, kelolalah secara profesional unit usaha ini. Keluarkan ide-ide kreatif dan tumbuhkan jiwa-jiwa kewirausahaan.

“Kita harap juga dengan perubahan nama unit usaha ini. Kedepannya unit usaha ini mampu menambah pendapatan asli derah (PAD), ” tandasnya.(AS)