Belum Mengilap di Inter, Eriksen Cuma Butuh Waktu

oleh -57 pembaca
KRSUMSEL.COM – Bintang sepakbola Denmark Christian Eriksen belum memenuhi ekspektasinya di Inter Milan. Pemain veteran Inter, Borja Valero, yakin Eriksen hanya butuh waktu.
Eriksen, 28 tahun, didatangkan Inter dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer sekitar 17 juta pound sterling. Namun begitu, dia baru sekali dimainkan sebagai starter dalam delapan penampilannya di seluruh ajang.
Satu gol plus satu assist telah dibukukan Eriksen untuk Inter, namun torehan itu ‘hanya’ dibuat di Liga Europa. Eriksen belum berkontribusi di Liga Italia di mana La Beneamata mulai tertinggal dalam persaingan Scudetto dengan juara bertahan Juventus dan Lazio.

Keputusan merekrut Eriksen sempat dipertanyakan karena gaya permainannya dinilai kurang cocok dengan filosofi pelatih Antonio Conte. Akan tetapi, Valero percaya Eriksen punya semua atribut untuk sukses.
“Eriksen kan tiba di pertengahan musim. Dia bermain untuk Tottenham sepekan sebelumnya dan sepekan berikutnya dia berganti liga, negara, bahasa, latihan: tidak mudah, lo,” Valero mengatakan kepada Gazzetta dello Sport.

“Penghentian kompetisi datang ketika dia mulai bagus. Dia punya segalanya untuk sukses di Inter kok, dia cuma butuh waktu saja.”
Jika Eriksen disorot karena belum menampilkan performa terbaik, maka Lautaro Martinez justru mendominasi pemberitaan karena sedang diincar Barcelona. Valero menasihati juniornya itu untuk bertahan saja.
“Kami punya sebuah rencana yang sangat penting di sini. Agar rencana itu berjalan, dia lebih baik tinggal,” Valero menambahkan.(*)