Belanda Vs Austria, Menang 2-0, De Oranje ke 16 Besar Euro 2020

oleh -751 pembaca

Amsterdam, KRSUMSEL.com – Belanda berhasil mengalahkan Austria 2-0 di matchday kedua Grup C. Belanda pun mengunci tiket ke babal 16 besar Euro 2020.

Belanda vs Austria berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. Belanda mendapatkan hadiah penalti di menit ke-11 dan Memphis Depay sukses menaklukkan kiper Austria.

Unggul satu gol tidak membuat Belanda puas. Pada menit ke-24, mereka mencoba mengkapitalisasi kesalahan David Alaba lewat sepakan Depay. Penyerang Olympique Lyon gagal mengarahkan bola tepat ke gawang.

Memulai babak kedua, Belanda langsung tancap gas. Mereka tak mau memberi kesempatan kepada Austria untuk bisa mengembangkan permainan.

Pada menit ke-67 Belanda menambah keunggulannya menjadi 2-0. Umpan yang diberikan Donyell Malen diteruskan dengan sangat baik oleh Denzel Dumfries.

Di sisa waktu yang ada, pertandingan berjalan dengan menarik. Upaya dilakukan Austria untuk memecah kebuntuan. Tapi tak ada lagi gol tercipta.

Dengan tambahan tiga angka, De Oranje menempati posisi puncak klasemen Grup C. Enam poin dari dua pertandingan mereka hasilkan.

Sementara Austria tertahan di urutan ketiga dengan tiga angka, sama dengan milik Ukraina yang ada di peringkat kedua. Situasi ini menguntungkan Belanda.

Belanda berhadapan dengan Makedonia Utara di laga terakhir fase grup. Austria harus sikut-sikutan dengan Austria untuk mengamankan tiket ke-16 besar.

Susunan Pemain

Belanda: Maarten Stekelenburg; Stefan de Vrij, Daley Blind (Nathan Ake 64′), Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Marten de Roon (Tyan Gravenberch 74′), Georginio Wijnaldum, Patrick van Aanholt, Denzel Dumfries, Memphis Depay (Luuk de Jong 82′), Wout Weghorst (Donyell Malen 64′).

Austria: Daniel Bachmann; David Alaba, Martin Hinteregger, Aleksandar Dragovic (Philipp Lienhart 84′), Xaver Schlager (Karim Onisiwo 84′), Marcel Sabitzer, Konrad Laimer (Florian Grillitsch 61′), Andreas Ulmer, Stefan Lainer, Christoph Baumgartner (Valentino Lazaro 70′), Michael Gregoritsch (Michael Gregoritsch 61′).(*)

 

 

SUMBER