Bawa Sabu-Sabu untuk Diedar, Dua Warga Kecamatan Keluang ini Dibekuk Polisi

oleh -358 views

Muba, KRSumsel.com – Hendri alias Endut (33) dan Armanda Cusoni Putra berakhir di bilik jeruji. Pasalnya, dua orang warga Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Keluang atas kepemilikan 1,22 gram narkoba jenis sabu-sabu yang siap untuk diedarkan.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK melalui Kapolsek Keluang Iptu Dwi Rio Andruan, SIK kepada awak media, Senin (19/10/2020) membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku.

“Tersangka Hendri dan Armanda kita tangkap saat hendak melintas di jalan umum Keluang- jantibun Kelurahan Keluang, Kecamatan Keluang pada, Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 18.30 wib, ” terang Dwi.

Sambung mantan Kasat Narkoba OKU Timur itu, meski sempat mencoba membuang barang bukti (BB) saat akan kita tangkap. Alhasil dengan sigap anggota dilapangan berhasil mengamankan kedua tersangka, saat melintas menggunakan sepeda motor yamaha R15 hitam.

Tegas Dwi, penangkapan terhadap kedua tersangka sendiri berkat informasi dari masyarakat. Lalu, dari informasi tersebut kita lakukan penyelidikan dan pemantauan. Hingga akhirnya kita berhasil mengamakan kedua tersangka beserta barang bukti narkoba.

“Keduanya sudah mengakui barang haram ini miliknya. Pengakuan keduanya, narkoba itu akan hendak di edarkan kepada pembeli, ” jelasnya.

Guna proses lebih lanjut. Kini kedua tersangka berikut BB sudah kita amankan di Mapolsek Keluang. Selanjutnya akan kita limpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Muba.

“Keduanya akan kita jerat pasal 112 dan 114 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara, ” tandasnya.(AS)