Barcelona Juga Bidik Cristian Romero, Spurs Gerak Cepat

oleh -97 pembaca

London, KRSUMSEL.com – Tottenham Hotspur harus bergerak cepat mendatangkan Cristian Romero. Sebab, Barcelona kabarnya juga ingin mendekati bek Atalanta tersebut.

Romero memang sedang laris manis di bursa transfer musim panas ini. Dia tampil apik bersama Atalanta musim lalu dan terpilih sebagai bek terbaik Liga Italia.

Performa mantap itu diteruskan Romero saat membela Timnas Argentina di Copa America. Dia jadi alasan mengapa Tim Tango bisa menjuarai turnamen itu, di samping tentunya karena ketajaman Lionel Messi.

Statistik Romero sepanjang musim 2020/2021 memang mengagumkan karena memimpin dalam jumlah tekel dan duel udara. Hal itu yang membuat Tottenham kesengsem.

Klub London Utara itu bahka rela melepas bek seniornya Toby Alderweireld untuk mendapatkan Romero. Tapi, Tottenham harus cepat bernegosiasi dengan Atalanta karena kabarnya Barcelona juga berniat menggaetnya.

Barcelona akan memaksimalkan koneksi Argentina antara Messi sebagai kapten dengan Romero. Messi diharapkan bisa merayu Romero agar gabung ke sana.

Barcelona memang ingin melepas Samuel Umtiti dan Sergi Roberto untuk melonggarkan tagihan gaji mereka. Kira-kira siapa bakal memenangi perebutan Cristian Romero?

Tampaknya Tottenham akan jadi pemenang. Sebab dikutip ahli transfer Fabrizio Romano, Tottenham sudah menyanggupi permintaan 50 juta euro.

Namun, Tottenham Hotspur akan memberikan dulu 40 juta euro dengan bonus 10 juta menanti jika Romero memenuhi beberapa klausul. Kabarnya dalam waktu dekat, pengumuman soal kesepakatan itu akan muncul.

Romero awalnya digaet Juventus pada 2019 dari Genoa, tapi tidak pernah sekalipun bermain di tim utama dan dipinjamkan lagi. Musim lalu, dia dipinjamkan ke Atalanta tapi langsung ditebus 18 juta euro.(*)

 

 

SUMBER