Bank Sumsel Babel Komitmen Kembangkan UMKM

oleh -1.240 views

OKI, KRSUMSEL.com  – Wujud Komitmen Bank Sumsel Babel dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memperhatikan serta melihat secara langsung produksi UMKM.

 

Seperti halnya yang dilakukan direktur utama Bank Sumsel Babel (BSB), Achmad Syamsudin dengan cara melakukan kunjungan ke usaha kerupuk kemplang khas Kayuagung yang berada di Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (15/9/2020).

 

Saat ke tempat pengerajin kerupuk kemplang khas Kayuagung yang menamakan usahanya Tini Boss. Dirut BSB, Achmad Syamsudin serta rombongan didampingi oleh pimpinan cabang dan wakil serta analis BSB Cabang Kayuagung OKI.

 

“Usaha kerupuk kemplang khas Kayuagung Tini Boss merupakan UMKM mitra binaan BSB Cabang Kayuagung dan Kedatangan kita ingin ketahui apakah situasi Covid-19 ini berdampak cukup signifikan terhadap UMKM tersebut,”kata Pimpinan BSB Cabang Kayuagung, Widjanarko.

 

Kunjungan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Bank Sumsel Babel yang selalu komitmen untuk berikan kontribusi nyata terhadap UMKM. Masih kata dia, Apalagi, di masa pademi yang saat ini secara masif masih saja terus merebak.

 

“BSB komitmen membantu mengembangkan UMKM di wilayah Kabupaten OKI. Apalagi, dimasa pademi semua harus menyesuaikan termasuk teknologi. Karena itu, kepada para pelaku UMKM, kita juga kenalkan QRIS dari BSB, manfaat dan keunggulannya,”tandas dia.

 

Sehingga dapat mempermudah pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha. Lanjut dia, Disisi lain kita juga melihat semangat yang sangat luar biasa ditunjukan oleh para pelaku UMKM menghadapi situasi yang terjadi saat ini. (****)