AS Terbuka: Djokovic ke Semifinal, Pliskova Tersingkir

oleh -116 pembaca

New York, krsumsel.com – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, berhasil melaju ke semifinal AS Terbuka 2021. Sementara, Karolina Pliskova harus tersingkir di perempatfinal.
Djokovic lolos semifinal AS Terbuka usai mengalahkan Matteo Berrettini di babak perempatfinal. Ia menang 5-7, 6-2, 6-2, 6-3 dalam laga yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Kamis (9/9/2021) pagi WIB.

Berrettini sempat memberi perlawanan sengit kepada Djokovic di set pertama. Kejar mengejar angka terjadi hingga 5-5 sebelum Berrettini menutup set ini dengan kemenangan 7-5.

Djokovic kembali kehilangan set pertama, hal yang juga terjadi di dua laga sebelumnnya kala menghadapi Jenson Brooksby dan Kei Nishikori. Namun di set-set setelahnya, petenis asal Serbia ini mulus meredam Berrettini untuk menyegel tiket semifinal.

Djokovic bakal berjumpa petenis Jerman Alexander Zverev di babak semifinal. Pria 24 tahun ini sebelumnya di tempat yang sama mampu menumbangkan Llyod Harris di perempatfinal.

Zverev menang lewat tiga set atas petenis asal Afrika Selatan tersebut 7-6 (8-6), 6-3, 6-4. Duel Djokovic vs Zverev di semifinal bakal dihelat di Arthur Ashe Stadium, Jumat (10/9).

Di sektor tunggal putri, kejutan terjadi saat Maria Sakkari mampu menumbangkan mantan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova di babak perempatfinal. Petenis asal Yunani ini menang 6-4, 6-4.

Sakkari melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Emma Raducanu. Raducanu melaju berjumpa Sakkari dengan menumbangkan Belinda Bencic di perempatfinal.(*)

 

 

 

SUMBER