Arsenal Bikin Arteta Kecewa

oleh -191 pembaca

London, KRSUMSEL.com – Mikel Arteta sangat kecewa dengan hasil imbang 1-1 Arsenal melawan Slavia Praha. The Gunners buang-buang peluang dan kebobolan di injury time.

Leg pertama perempatfinal Liga Europa Arsenal vs Slavia berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Arsenal membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-86 lewat Nicolas Pepe. Kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata harus lenyap akibat gol Tomas Holes di injury time.

Arteta bukan cuma kecewa karena kebobolan di menit akhir. Dia juga menyayangkan anak asuhnya membuang peluang.

Salah satunya adalah peluang emas di menit ke-62 setelah Alexandre Lacazette berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Dia sukses merebut penguasaan bola dari kaki lawan dan menggiring ke kotak penalti, namun saat tembakan dilepaskan bola membentur mistar.

“Sangat mengecewakan. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol dan begitu kami mendapatkan hasil, kami kebobolan lewat sepak pojok setelah tidak mengatasi situasi dengan baik. Itu pukulan telak,” kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Di Eropa Anda tidak akan memiliki 10 peluang melawan lawan teratas. Ketika Anda memiliki peluang besar itu, Anda harus memasukkannya ke gawang,” sambungnya.

Arsenal gantian bertandang ke markas Slavia pada Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Hasil imbang tanpa gol bisa membuat Meriam London terdepak.(*)

 

 

 

 

SUMBER