Aqeela Calista, Dari Sinetron Terjun ke Tarik Suara

oleh -102 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.COM – Nama Aqeela Calista sebelumnya telah lebih dahulu dikenal sebagai bintang sinetron. Akan tetapi, baru-baru ini dirinya merambah bidang baru, yakni tarik suara. Cinta Tak Ada yang Tahu yang ditulis oleh Pika Iskandar menjadi single perdana baginya.
Menurut bintang sinetron Dari Jendela SMP itu, dirinya berani menjajal dunia musik setelah mendapat tawaran dari Brian Lim, pria yang kemudian memproduseri lagunya bersama Pika Iskandar. Saat tawaran itu datang, kebetulan Aqeela sedang gemar menyanyikan ulang lagu yang telah lebih dulu dikenal dan mengunggahnya di akun YouTube.

Meski awalnya ragu karena tidak yakin pada kemampuannya, Aqeela Calista mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang mampir padanya itu begitu saja. Terlebih setelah mengetahui dirinya mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya.

“Sebenarnya aku waktu itu memang diajak sama Kak Bryan Lim, aku ditawari, dikontak, mau nggak nyanyi. Dikasih tahu pencipta lagunya Kak Pika Iskandar, akhirnya ya sudah, aku pikir kalau cocok pasti bisa,” ujar Aqeela Calista dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

“Terus dukungan orang tua juga aku di-support. ‘Mau nyanyi nggak?’ (kata orang tua). ‘Oke boleh deh’ (jawab Aqeela). Kebetulan aku lagi senang cover-cover juga, habis itu lanjut lah meeting, workshop, sampai akhirnya recording,” sambung dia.

Ketertarikannya pada dunia tarik suara sebenarnya terjadi secara tidak sengaja. Dirinya lebih dulu mengetahui bakat akting ketimbang bernyanyi.

Ketika masuk ke dunia seni peran dengan membintangi sinetron pada 2011, Aqeela Calista pun mencoba membuat akun YouTube. Mulanya, ia tidak hanya mengunggah videonya bernyanyi, tetapi belakangan, justru ia menikmati merekam video bernyanyi dan mengunggahnya.

“Kalau tertarik, aku memang sudah senang dari dulu dengerin musik. Kebetulan aku tuh sering kayak nyanyi, sering cover-cover juga, jadi senang. Tiba-tiba ada yang nawarin aku, wah boleh juga. Aku juga nggak tahu bakal sejauh ini sampai rilis single, masih speechless biasanya cover lagu, sekarang punya lagu sendiri,” terang Aqeela.

Kini setelah terjun ke dunia musik, Aqeela Calista pun berharap suatu hari dirinya bisa menggarap lagu yang berasal dari idenya. Ia mengaku memiliki banyak ide meskipun dirinya masih belum tahu bagaimana cara untuk menuangkan idenya hingga bisa menjadi sebuah lagu.

“Mungkin ingin menulis lagi, tapi kolab dengan Kak Pika Iskandar. Ide sebenarnya banyak, tapi aku belum tahu cara menulis lagu itu gimana,” tuturnya.(*)

SUMBER