Anies: UMKM Jakpreneur Harus Manfaatkan Kesempatan

oleh -125 pembaca

Jakarta, KRsumsel.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan program Jakarta Entrepreneur (Jakpreneur) harus mampu memanfaatkan kesempatan.

 

Anies mengatakan pandemi COVID-19 merupakan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk bisa merintis gagasan usaha dari awal dengan cara yang baru.

 

 

 

“Entrepreneur itu ciri khasnya selalu bisa melihat kesempatan dalam kesempitan, kalau yang negatif selalu melihat kesempitan dalam kesempatan. Kami berharap sekali pada kegiatan kali ini, kami bisa memberi penghargaan kepada mereka yang bisa menjadi contoh,” ujar Anies saat memberi sambutan pada acara Malam Apresiasi Jakpreneur Fest 2021 di Museum Mandiri, Jakarta Barat, Minggu.

 

Malam Apresiasi Jakpreneur Fest 2021 merupakan bentuk apresiasi Pemerintah DKI Jakarta kepada para UMKM yang telah memberikan ide terbaik pada kegiatan kompetisi bisnis Jakpreneur Fest 2021.

 

Pengumuman Jakpreneur Terbaik Tahun 2021 dan mengapresiasi UMKM dengan performa yang baik selama berada pada penyelenggaraan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu melalui platform Jakpreneur.

 

Jakpreneur Fest 2021 sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membesarkan potensi UMKM, khususnya UMKM binaan yang mengawali kegiatan usahanya melalui Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu Jakpreneur yang telah terlaksana sejak 2017.

 

Anies berharap kegiatan kali ini bisa memberi penghargaan kepada pelaku UMKM yang bisa menjadi contoh bagi wirausahawan lain agar selalu mengembangkan usaha dengan energi yang positif.