Angka Pasien Sembuh dari COVID-19 di Lebak Bertambah 232 Orang

oleh -67 pembaca

Lebak, KRsumsel.com -Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak, Banten mencatat angka pasien sembuh COVID-19 di daerah itu bertambah 232 orang dari sebelumnya 3.570 menjadi 3.802 orang.

 

“Kami berharap angka kesembuhan terus naik,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Minggu (4/7).

 

Pergerakan angka kesembuhan pasien COVID-19 pada hari kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat itu, katanya, cukup baik sebab terjadi penambahan.

 

Ia mengatakan jumlah pasien yang menjalani isolasi dan perawatan medis menurun 632 orang dari sehari sebelumnya 1.257 orang menjadi 525 orang.

 

“Kami yakin angka isolasi terus menurun sehingga kematian bisa ditekan, ” katanya.

 

Menurut dia, penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Lebak itu berjalan baik. Petugas melaksanakan pengawasan dengan ketat mulai penyekatan, razia masker, dan pembubaran tempat kerumunan.

 

Petugas PPKM Darurat memberikan masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru itu.

 

Petugas juga mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

 

“Kami minta warga tidak melakukan pelanggaran protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona, ” katanya.

 

Berdasarkan data COVID-19 Kabupaten Lebak sampai dengan Minggu (4/7) tercatat 3.802 orang dinyatakan sembuh, 525 orang menjalani isolasi dan perawatan rumah sakit, serta 99 orang meninggal dunia.(Anjas)