Akibat Bakar Sampah, Bangunan SD di Kota Jambi Terbakar

oleh -110 pembaca
Jambi, KRsumsel.com – Akibat pembakaran sampah, bangunan SD 175/IV yang berada Sungai Kambang Lorong Bungo Tanjung Kelurahan Telanaipura Kota Jambi, Jumat,  sekitar pukul 10.00 WIB habis terbakar.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya kerugian meteril yang dialami pihak sekolah.

Pantauan dari lokasi kejadian, berdasarkan saksi mata warga setempat yang mengetahui awalnya kebakaran itu, menyatakan sumber api diduga berasal dari pembakaran sampah yang ada di belakang gedung sekolah dan tidak diketahui penyebabnya api kemudian menjalar dan membakar bangunan SDN 175/IV tersebut.

Ada hampir tujuh ruangan kelas yang ada di SD tersebut habis terbakar dan rata sama tanah serta satu ruangan kantor dan rumah penjaga sekolah yang juga ikut habis dilalap si jago merah yang makin membesar karena tiupan angin yang kencang.

Beberapa menit setelah kebakaran dan api sudah membesar, mobil dan petugas pemadam kebakaran milik Kota Jambi tiba di lokasi kejadian kemudian memadamkan api namun tiupan angin yang kencang membuat api semakin membesar membakar ruangan kelas sekolah dasar tersebut.

Petugas Damkar Kota Jambi tiba dilokasi dengan peralatannya langsung melakukan pemadaman api namun sebanyak tujuh ruangan kelas SD tersebut tidak bisa terselamatkan, habis terbakar bersama ruang guru.

Hanya ada tinggal beberapa ruangan kelas lagi yang berhasil diselamatkan oleh petugas Damkar . Di sekitar SD tersebut banyak rumah warga.(Anjas)