Luncurkan Kampung KB, Sukseskan 2024 Kabupaten Muara Enim Bebas Stunting

oleh
oleh
Advertorial
banner DPRD OKI

Krsumsel.comGuna melakukan aksi penurunan dan menuju Kabupaten Muara Enim bebas stunting pada 2024. Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Muara Enim menggelar acara Penguatan dan singkronasi.

 

Giat singkronasi dan pengutan ini terhadap peran Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam upaya mensukseskan percepatan penurunan stunting menuju Kabupaten Muara Enim bebas stunting 2024 yang digelar di Gedung Eva Muara Enim, Selasa (20/12/2022).

 

Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SPOg (k) mengatakan, mengapresiasi capaian penurunan stunting di Provinsi Sumsel khususnya diwilayah Kabupaten Muara Enim mencapai 2,19 persen dari 3,29 ditahun lalu.

 

Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya mengatakan, penurunan angka stunting di Kabupaten Muara Enim membuktikan komitmen Pemerintah daerah sesuai petunjuk pada Rencana Aksi Nasional Penurunan Angka Stunting (RAN PASTI).

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi mengatakan, upaya percepatan penurunan stunting melibatkan semua pemangku kepentingan, baik dunia usaha, perguruan tinggi dan masyarakat berdasarkan prinsip sinergis dan kolabolatif, diantaranya melaksanakan 39 Program dan 11 kegiatan dengan total anggaran Rp 98,4 milyar rupiah yang berasal dari APBN, APBD, CSR, APBD desa dan sumber lainnya terkait percepatan penurunan stunting.

 

Sementara itu, Kadin BKKBN Muara Enim H Rinaldo STP MSi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini diantaranya, untuk melakukan penguatan dan singkronasi peran Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam upaya mensukseskan percepatan penurunan stunting

Selain itu selain sikoronasi agar dapat bekerja dengan baik. Meningkatkan kapasitas dalam percepatan penurunan stunting. Agar dapat bebas stunting 2024.

 

“Alhmdulillah hari ini kita dihadiri para peserta sekitar 467 orang kader KB, kader PPK sebanyak 467 orang dan 467 orang bidan desa,” tutur Aldo.

 

Diketahui, dalam acara ini dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SPOg (k), Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP Msi, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki BSc dan Kadin BKKBN Muara Enim H Rinaldo STP MSi, para TPK, TPPS, bidan desa, PKK dan para tamu undangan lainnya.(ndi/adv)