500 Pelaku UMKM Bekasi Ikuti Pelatihan Produk

oleh -184 pembaca

Bekasi, KRsumsel.com – Sebanyak 500 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengikuti pelatihan produk yang diselenggarakan atas kerja pemerintah daerah dengan Kamar Dagang Industri (KADIN) Kota Bekasi.

 

“Pelatihan ini guna memfasilitasi pelaku UMKM mendapatkan Sertifikasi Produk Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT),” kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono di Bekasi, Sabtu.

 

Dia mengatakan pelatihan ini dibutuhkan pelaku usaha kecil agar produk yang dipasarkan kemudian memiliki daya saing tinggi. Setelah meraih SP-PIRT, para pelaku usaha tersebut nantinya juga mendapat sertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

 

“Kewajiban pemerintah adalah memfasilitasi warganya, bersama KADIN Kota Bekasi kita bantu para UMKM untuk dapat memperluas pasar, dari pasar lokal, regional, sampai ke Go Internasional,” katanya.

 

Tri berharap melalui pelatihan ini para pelaku UMKM di daerahnya bisa segera maju dan berkembang melalui produk-produk yang dipasarkannya.