4 Media Sosial yang Paling Banyak Digunakan Masyarakat Indonesia

oleh -397 pembaca

Jakarta Berselancar di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok kini menjadi aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup sehari-hari. Saat ini, provider 3 Indonesia mencatat 95 persen pelanggannya merupakan pengguna smartphone dengan gaya hidup digital yang tinggi dan secara aktif mengakses media sosial setiap harinya. Terlebih lagi, rata- rata pengguna 3 menggunakan hingga 70 persen dari kuota yang mereka habiskan setiap harinya untuk berselancar di aplikasi media sosial.

 

Menyadari besarnya peranan media sosial dalam menghubungkan individu, minat, serta budaya dari berbagai belahan dunia, masyarakat internasional merayakan Hari Media Sosial Internasional setiap tanggal 30 Juni. Untuk memperingati Hari Media Sosial Internasional tahun ini, 3 Indonesia mendalami 4 aplikasi media sosial terpopuler, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok untuk mengetahui media sosial mana yang paling banyak digunakan oleh pengguna 3.

Berikut data dan ulasan yang telah dikumpulkan dan dirangkum Fimela, Kamis (2/7/2020). Facebook menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna 3, hampir dua kali lipat dari Instagram yang berada di posisi kedua. Selain itu, hal menarik lainnya yang menarik adalah penggunaan TikTok. Media sosial yang relatif baru ini berhasil mendapatkan jumlah pengguna yang besar dalam waktu cepat sehingga mampu membuntuti Twitter dengan selisih jumlah pengguna yang tipis.