22 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

oleh -244 pembaca

PALEMBANG, KRSUMSEL.com  – Insiden Pasca terjadinya kebakaran, di Jalan KH Faqih Usman,  Rt 19 Kelurahan 1 Ulu Laut, Kecamatan SU 1 Palembang, pada Jum’at (13/11/2020) sekitar pukul 18.30 WIB malam.

Dimana, si jago merah melalap 9 rumah, 6 diantarnya terbakar rata dengan tanah, sedangkan 3 rumah hanya terkena himbas dari kebakaran tersebut.

Tidak hanya itu api juga menghanguskan belasan bedeng yang berada dekat tengan lokasi kebakaran, akibat kebakaran tersebut, 22 kepala keluarga (KK) dari 82 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Camat SU I Palembang, Muhtiar Hijrun mengatakan api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga .

“Diduga api berasal dari konsletingn listrik dan langsung melahap rumah warga, untuk bedeng dipastikan jumlahnya masi kita data untuk saat ini kita akan menyediakan tenda serta dapur umum,” ujarnya, Sabtu (14/11/2020).

Marina (45) salah satu korban yang menempati bedeng ludes kebakaran mengatakan api berasal dari rumah tetangganya yang berada tepat di depan rumahnya.

“Saya lagi menggendong anak saya, ado yang teriak kebakaran pas bukak pintu api sudah depan mata, saya lari habis barang tidak yang biso di selamatkan,” tuturnya. (****)