Kodim 0402/OKI Optimasi Lahan Rawa Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

oleh
banner DPRD OKI

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pencapaian swasembada pangan, Kementrian Pertanian (Kementan) bersama TNI AD melakukan kerjasama untuk mengawal dalam peningkatan produksi komoditas pertanian di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya di Wilayah Kodim 0402/OKI.

Kodim 0402/ OKI bekerjasama dengan Dinas pertanian kabupaten OKI melanjutkan program Optimasi lahan (OPLA) Berlokasi di desa bandar jaya kecamatan air Sugihan OKI, Rabu(20/3/24).

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar dalam keterangan tertulisnya menjelaskan Optimasi Lahan pertanian di desa bandar jaya rencananya digarap seluas 126 Ha.

“Menggunakan alat berat berupa Exscavator untuk mempercepat proses optimasi lahan, dimana Babinsa Koramil air Sugihan dibantu Gapoktan desa bandar jaya dibantu masyarakat setempat bergotong royong sehingga proses pekerjaan dapat segera terselesaikan ”

Sementara itu kepala dinas pertanian OKI Sahrul M.Si menyampaikan Pemerintah Daerah mengupayakan optimalisasi lahan rawa untuk menjadi lahan produktif, dengan harapan dapat mendongkrak indeks pertanaman pertanian di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Konteks pelaksanaan Optimasi lahan tidak bisa dilaksanakan hanya dengan mengandalkan satu komponen saja, maka kepentingan akan kolaborasi dan saling membantu akan sangat diperlukan dari semua stakeholder.

“Kami selaku pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang dikomandoi Kodim 0402 ini. Inilah perwujudan sinergitas kita dalam meningkatkan hasil produktifitas pertanian di wilayah Ogan Komering Ilir” tutup Sahrul.(pen0402)