Bulan Puasa Tidak Menyurutkan Semangat Satgas TMMD Ke 119 untuk Tetap Menyelesaikan Pembuatan Box Culvert

oleh
banner DPRD OKI

KRSUMSEL.COM, Muba – Anggota Gabungan Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 119 Kodim 0401/Muba bersama masyarakat di Sasaran Fisik Pembuatan Box Culvert di Desa Tri Mulya Agung, Sabtu (16/3).

Tampak Satgas gabungan TMMD Ke 119 bersama Masyarakat begitu antusias dan semangat dalam bergotong royong pembangunan Box Culvert yang terletak di Desa Tri Mulya Agung.

Dan SSK Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba Letda Inf Ismadi mengatakan, sasaran fisik pembuatan Box Culvert dengan ukuran Panjang 3 meter, Tinggi 3 meter dan Lebar 8 meter di Desa Tri Mulya Agung Sebagaimana diketahui, pembuatan irigasi atau drainase di Desa ini bertujuan untuk mencegah banjir yang kerap melanda.

“Oleh karena itu, pengecoran kita kebut agar cepat selesai. Sampai siang ini anggota Satgas masih berjuang dengan material semen untuk selanjutnya menuangkan semen cor ke Mal atau cast cetakan. Kita berharap cuaca bersahabat, jadi proses pengerjaan bisa berjalan lancar dan sesuai harapan,” ujar Dan SSK TMMD KE 119, Letda Inf Ismadi.

Pengecoran Box Culvert ini berukuran Panjang 3 meter, Tinggi 3 meter dan Lebar 8 meter di Desa Tri Mulya Agung. Proses pengecoran dilakukan secara manual oleh anggota Satgas TMMD bersama warga setempat.

“Kami berharap pengecoran Box Culvert ini dapat segera selesai dan berfungsi dengan baik, ” jelasnya.

Pengecoran Box Culvert ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-119 Kodim 0401/Muba dalam rangka membantu masyarakat di Desa Tri Mulya Agung.

Selain itu, Satgas TMMD juga melakukan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti Penyiapan badan jalan sepanjang 5 KM, Pengupasan dan Pembersihan badan jalan panjang 10 KM dan Lebar 12 M, Penimbunan Tanah dengan panjang 700 M dan Tinggi 1 M, Pembuatan Tanggul Panjang dengan 100 M dan Tinggi 2,5 M dan Pembuatan Jembatan Komposit panjang 36 M dengan Lebar 3 M, diharapkan sisa waktu yang tersedia dengan medan yang cukup sulit Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba dan masyarakat dapat menyelesaikan tepat waktu.(AS)