Maksimalkan Pengamanan, Polres Muba Gelar Rapat Anev Jelang Pemilu 2024

oleh
banner DPRD OKI

KRSUMSEL.COM, Muba – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kian dekat. Guna memastikan pengamanan berjalan baik dan maksimal, Polres Muba menggelar rapat Analisa dan evaluasi (Anev) di ruang command center, Selasa (9/1).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Muba AKBP Imam Syafii usai kegiatan kepada awak media.

“Ya, hari ini kita rapat anev bersama pejabat utama dan operator. Rapat ini berkaitan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dan rencana kerja ke depan yang harus dilaksanakan,” ungkap Kapolres Muba AKBP Imam Syafii usai kegiatan.

Imam mengatakan, rapat tersebut bertujuan agar pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) berjalan dengan baik dan maksimal.

Imam menjelaskan, berkaitan pelaksanaan OMB, pihaknya saat ini tengah serius menghadapi hal tersebut. Terlebih situasi politik terpantau sudah meningkat dan memanas.

“Situasi sedang tidak landai-landai saja. Maka dari itu, kita sikapi dengan lebih serius dengan rapat anev, sehingga persepsi dalam tugas OMB 2023-2024 bisa sama,” paparnya.

Sambung Imam, diketahui kegiatan kampanye terbuka sudah dekat, mulai dari tanggal 21/01 – 10/02, lalu masa tenggang pada 11-13 bulan Februari mendatang.

“Berkaitan hal itu, kita harus memastikan personil sudah bergeser di lokasi kegiatan, termasuk logistik sudah siap. Serta semuanya harus sesuai dengan perencanaan, baik itu pola pengamanan dan kegiatan lainnya,” tutupnya.