Gandeng UMKM Sriwijaya Indonesia, Pemkab OKU Timur Gelar Bakti Sosial di Kecamatan Cempaka

oleh
banner DPRD OKI

OKU Timur, KRsumsel.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur bekerjasama dengan organisasi sosial UMKM Sriwijaya Indonesia menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial di Desa Gunung jati Kecamatan Cempaka, Kamis (30/11).

Kegiatan tersebut dimulai dari sunatan massal, cek kesehatan gratis, donor darah hingga bazar produk UMKM.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada UMKM Sriwijaya Indonesia sudah memberikan bukti nyata untuk membantu masyarakat OKU Timur.

Lanosin juga mengatakan, kegiatan tersebut dapat membantu kesulitan masyarakat dan juga merekatkan rasa kebersamaan serta memberikan manfaat sekaligus menumbuhkan nilai serta kepekaan sosial terhadap sesama.

“Hal baik seperti ini jangan sampai kita tinggalkan, justru harus kita tingkatkan dan mendonorkan darah juga merupakan perbuatan yang sangat mulia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum UMKM Sriwijaya Indonesia M.Abbas Umar mengatakan, pihaknya juga berterima kasih atas kesempatan kerjasama bersama Pemkab OKU Timur bisa terlaksana.

Menurutnya, menumbuhkan ras kepedulian akan sesama tidak hanya menjadi peran Pemkab OKU Timur saja, namun peran serta berbagai elemen sangat diperlukan guna mewujudkannya.

“Terima kasih kepada Bupati yang telah mewakili Pemkab OKU Timur mengizinkan kami untuk bekerjasama dengan kami. Bahkan Bupati OKU Timur dapat menghadiri secara langsung kegiatan ini, sungguh kebanggaan tersendiri untuk UMKM Sriwijaya Indonesia,” pungkasnya.