PPP: Ganjar Dipasangkan dengan Siapapun Hasilnya Pasti Bagus

oleh
banner DPRD OKI

Krsumsel.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo akan memberikan hasil yang bagus, siapapun pasangan bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang dipasangkan dengannya.

Hal tersebut disampaikan Baidowi menanggapi hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang merilis hasil survei terbaru yang memetakan elektabilitas tiga bakal calon presiden (bacapres).

Hasilnya simulasi pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil mendapat dukungan paling besar, yakni 35,4 persen. “Sebagai hasil survei itu menunjukkan bahwa peluang Pak Ganjar sangat besar dipasangkan dengan siapapun,”kata Baidowi saat dalam keterangannya, Sabtu (16/9).

Namun Awiek sapaan akrab Baidowi mengatakan, apabila Ganjar dipasangkan dengan Sandiaga Uno, hasilnya pasti akan melampaui hasil survei Ganjar-RK. “Saya yakin kalau Pak Ganjar disandingkan dengan Pak Sandi hasilnya pasti lebih besar,”ujarnya.

Kemudian saat ditanya berkaitan hasil survei tersebut bisa mendorong PPP mendukung Ganjar berduet dengan Ridwan Kamil, Awiek dengan tegas mengatakan dirinya belum bisa menilai. Dia pun menyarankan agar lembaga survei turut membuat simulasi lainnya dengan memasangkan Ganjar dengan Mahfud MD, Ganjar-Andika Perkasa atau Ganjar-Erick Thohir.

“Ganjar-Ridwan Kamil hanya satu varian survei. Kalau mau fair Ganjar dengan yang lainnya supaya kita bisa menilai,”ujarnya.(net)