Liga Inggris: Gol Penalti Menit Akhir Alexis Mac Allister Bikin MU Pulang Tanpa Poin

oleh
Liga Inggris
banner DPRD OKI

Krsumsel.comBermain di The American Express Community Stadium, MU kalah 0-1 dari tim yang mereka singkirkan di semifinal Piala FA.

MU langsung tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Antony langsung memberikan ancaman untuk lini pertahanan Brighton dalam 90 detik permainan. Sayangnya, peluang pertama MU itu gagal dimaksimalkan.

Namun, Brighton tak mau begitu saja ditekan di kandang sendiri. Tim tuan rumah berusaha untuk balik menekan dan mendapatkan peluang satu menit kemudian lewat Kaoru Mitoma. Sayang, David De Gea masih mampu memblok bola.

Sejumlah peluang didapatkan oleh kedua tim sepanjang babak pertama, seperti Kaoru Mitoma di kubu Brighton dan Marcus Rashford di kubu MU. Namun, tak ada gol hingga babak pertama berakhir.

 
Kebuntuan Terpecahkan pada Masa Injury Time
Pada babak kedua, MU terus mencoba untuk menekan, termasuk berusaha menekan dari kedua sisi sayap, di mana Luke Shaw pun maju menekan dan melepaskan umpan berbahaya ke jantung pertahanan Brighton. Namun, tetap tidak ada perubahan skor.

Pemain Brighton, Solly March, mendapatkan peluang pada menit akhir waktu normal untuk menjebol gawang MU. Namun, David De Gea kembali tampil apik dengan penyelamatan yang membuat gawang The Red Devils tetap aman.

Setelah tiga momentum kemungkinan penalti sepanjang laga tak membuat wasit memberikan hadiah bagi Brighton maupun MU, pada menit keenam masa injury time, wasit melihat VAR dan memberikan hadiah penalti kepada Brighton.

Alexis Mac Allister mencetak gol dari titik putih pada menit ke-90+8. Pemain asal Argentina itu memastikan timnya mampu membalaskan kekalahan dari MU di semifinal Piala FA dan meraih tiga poin penting di depan para pendukungnya kali ini.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Brighton membuat MU harus pulang dengan kepala tertunduk dan gagal menggeser Newcastle United dari posisi ketiga dalam klasemen Premier League.

 

Susunan Pemain
Brighton (4-2-3-1): Jason Steele; Moises Caicedo, Adam Webster, Lewis Dunk, Pervis Estupinan; Billy Gilmour, Alexis Mac Allister; Facundo Buonanotte, Julio Enciso, Kaoru Mitoma; Danny Welbeck
Pelatih: Roberto de Zerbi

Manchester United (4-3-3): David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Luke Shaw, Diogo Dalot; Fred, Casemiro, Bruno Fernandes; Antony, Marcus Rashford, Anthony Martial
Pelatih: Erik ten Hag.(*)

 

 

SUMBER