Polisi Berpatroli Sambil Bagikan Paket Sembako untuk Warga

oleh
oleh
Ilustrasi
banner DPRD OKI

Krsumsel.comMenjaga kondusifitas dari berbagai aksi kriminalitas di waktu sebelum dan setelah sahur, Polsek Warudoyong Resor Sukabumi Kota meningkatkan patroli keliling dengan datang langsung ke permukiman warga sembari berbagi paket Sembako.

“Selama Ramadhan ini kami meningkatkan kegiatan patroli untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. Apalagi di waktu sahur, yang merupakan jam rawan terjadi aksi kriminalitas,”kata Kapolsek Warudoyong Iman Retno di Sukabumi, Jumat (31/3).

Menurut Iman, patroli ini sangat penting apalagi Kecamatan Warudoyong merupakan salah satu daerah rawan kriminalitas, maka dari itu untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan, kegiatan ini pun untuk mempercepat penanganan jika terjadi kasus kriminal, bencana dan lainnya.

Namun selama Ramadhan ini, personel yang ditugaskan untuk berpatroli juga ikut membangunkan warga agar bisa menjalani sahur atau tidak kesiangan. Tidak sebatas membangunkan masyarakat untuk menjalani ibadah sahur, tetapi pihaknya juga membagikan sejumlah paket sembako kepada warga yang membutuhkan atau kurang mampu.

Apa yang dilakukan pihaknya ini merupakan kegiatan preventif sekaligus menjalani program Polres Sukabumi Kota selama Ramadhan salah satunya adalah Program Patroli Saat Sahur (PAS).

“Peningkatan kegiatan patroli ini kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus memanfaatkan momen Ramadhan untuk saling berbagi dengan masyarakat khususnya yang kurang beruntung dalam hal perekonomian,”tambahnya.

Iman berharap berbagai kegiatan selama Ramadhan yang dilakukan pihak kepolisian dari jajaran Polres Sukabumi Kota khususnya Polsek Warudoyong diharapkan bisa bermanfaat, masyarakat pun merasa aman dan tentram selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Di sisi lain, jika warga mengetahui atau melihat langsung adanya aktifitas yang mencurigakan maupun aksi kriminalitas di mana pun berada untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau aparat keamanan terdekat agar bisa dengan cepat ditindaklanjuti.(net)