Instruksi Tegas ke Anggota,Kapolres Muba: Pahami dan Laksanakan Arahan Kapolda Sumsel

oleh
oleh
Polres Muba
banner DPRD OKI

Krsumsel.comBerbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, upacara hari kesadaran nasional yang dilaksanakan setiap bulan per tanggal 17, kali ini dilaksanakan pada hari Senin (20/03/2023) dimana Polres jajaran mengikuti secara virtual kegiatan upacara yang3 dilaksanakan Polda Sumsel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen. pol. A. Rachmad Wibowo SIK.

Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH bersama para pejabat utama polres beserta anggota dan Aparatur sipil negara (ASN) mengikuti upacara secara virtual dihalaman Mapolres Muba.

Ada tiga hal yang menjadi arahan kapolda pada upacara tersebut, yang pertama kita wajib berterimakasih kepada para pendahulu kita, para orang tua, nenek-nenek dan buyut kita atas perjuangannya yang tidak mudah demi tegaknya negara kita, kita bisa tegak disini karena perjuangan beliau, maka selalu tanamkanlah kebanggaan kita kepada negara ini.

Yang kedua terimakasih dan apresiasi atas kinerja anggota sehingga sampai saat ini Polda Sumsel masih dalam keadaan yang kondusif, terimakasih dan apresiasi juga disampaikan kepada Polres lahat, Muara Enim dan pagar alam atas upayanya dalam menghadapi bencana banjir, Juga polres OKI yang telah dapat menangani kasus penjarahan buah sawit oleh massa dengan baik dan telah memahami langkah-langkah sesuai dengan arahan pimpinan selama ini, apresiasi juga kepada anggota lantas yang telah menolong monyet terluka, yang filosofinya terhadap binatang saja perduli adalagi terhadap sesama, juga polres Oku yang berhasil menangani kemacetan karena adanya mobil pengangkut batubara yang patah as.

Yang ketiga menjelang datangnya bulan Ramadhan, walaupun bulan yang selalu ditunggu-tunggu, namun bagi anggota polri dengan datangnya bulan tersebut, polri juga harus bisa memastikan bahwa situasi keamanan tetap kondusif, karena pada saat bulan puasa maupun lebaran diprediksi tingkat kriminalitas akan meningkat, untuk itu diharapkan anggota polri dapat melakukan upaya-upaya dan langkah-langkah yang dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selain itu juga menjelang hari raya Iedul Fitri yang diprediksi juga rawan akan kemacetan di jalan, agar jajaran lalulintas dapat memitigasi jalur-jalur yang rawan macet maupun rawan kecelakaan.

Penutup arahan Kapolda Sumsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan yang akan dimulai pada hari Rabu (22/03/2023) nanti dan memohon maaf atas kesalahannya, semoga seluruh anggota polri selalu dalam perlindungan Allah SWT. tutup Kapolda.

Selesai upacara Kapolres Muba menginstruksikan kepada anggotanya agar memahami dan melaksanakan apa yang menjadi petunjuk dan arahan Kapolda Sumsel tersebut.(AS/RIL)