Jerman.. Oh Jerman, Angkat Koper meski Mengganas Hajar Kosta Rika

oleh
oleh
Piala Dunia 2022
banner DPRD OKI

Krsumsel.comDer Panzer sukses menang 4-2 atas Kosta Rika pada partai terakhir Grup E kontra Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Empat gol Timnas Jerman dihasilkan oleh Serge Gnabry, Kai Havertz (2 gol), dan Niklas Fullkrug. Sementara gol Kosta Rika lahir dari Yeltsin Tejeda dan Juan Pablo Vargas.

Hasil imbang ini memastikan Jerman dan Kosta Rika tersingkir alias gagal melaju jauh di Piala Dunia 2022. Kedua tim harus puas berada di urutan ketiga dan keempat klasemen akhir grup E.

Jerman berada di urutan ketiga Grup E Piala Dunia 2022 dengan nilai empat. Pasukan Hansi Flick hanya mengemas sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Poin yang dimiliki Jerman sebenarnya sama dengan milik Spanyol. Namun Timnas Jerman kalah dalam selisih gol dan harus angkat koper lebih cepat dari Qatar. Sementara Kosta Rika mengantongi nilai tiga dan berada di posisi terbawah grup E dengan nilai tiga.

Jalannya Pertandingan
Jerman langsung membuat pertahanan Kosta Rika ketar-ketir sejak menit awal. Pada menit ke-delapan tendangan Leon Goretzka gagal mengarah ke gawang lawan. Satu menit berselang giliran sundulan Thomas Muller melebar.

Upaya Jerman unggul cepat membuahkan hasil. Serge Gnabry membawa Jerman unggul lebih dahulu pada menit ke-10. Jamal Musiala jadi aktor gol pembuka Jerman tersebut.

Musiala menggiring bola dari tengah lapangan, lalu mengoper kepada David Raum. Raum memberikan umpan silang ke depan gawang Kosta Rika yang disundul Gnabry ke pojok kiri gawang Keylor Navas.

Pada menit ke-15 Leon Goretzka kembali menebar ancaman kepada Kosta Rika. Namun sundulan Goretzka. Tendangan mendatar Musiala pada menit ke-36 masih melebar. Upaya Jerman menggandakan kedudukan kembali gagal.

Serge Gnabry nyaris mencetak brace atau gol kedua pada menit ke-40 jika tendangan melengkungnya tidak melebar tipis di sisi kiri gawang Kosta Rika. Jerman unggul 1-0 atas Kosta Rika di babak pertama.

Babak Kedua
Kosta Rika secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Yeltsin Tejeda sukses mempercaya Manuel Neuer dan membuat skor menjadi 1-1.

Jamal Musiala hampir membawa Jerman kembali unggul di menit ke-60. Namun bola sepakan kaki kirinya dari sudut sempit masih mengenai tiang gawang Kosta Rika. Thomas Muller juga ikut mengancam gawang Keyor Navas namun hanya menghasilkan tendangan penjuru

Bukannya menambah gol lagi, gawang Jerman malah kebobolan di menit ke 70. Memanfaatkan bola kemelut di depan gawang, Juan Pablo Vargas menaklukkan gawang Manuel Neuer. Kosta Rika pun berbalik unggul 2-1.