Hajar Verona dengan 10 Pemain, Juventus Tembus Zona Liga Champions

oleh
oleh
Hajar Verona dengan 10 Pemain, Juventus Tembus Zona Liga Champions
banner DPRD OKI

Krsumsel.com Bertandang ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi, markasnya Hellas Verona, Juventus menang tipis 0-1, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Juventus sebenarnya menguasai permainan di babak pertama meski kesulitan cetak gol. Sebaliknya, Verona beberapa kali berhasil mengancam.

Gol yang ditunggu-tunggu baru hadir di babak kedua. Moise Kean membawa Juventus unggul di menit ke-70, sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Selain itu, Juventus juga kehilangan Alex Sandro di menit ke-90+1 gara-gara mendapat kartu merah langsung.

Juventus sukses merangkak ke posisi tiga dengan kemenangan ini. Bianconeri sudah mengoleksi 28 poin. Sedangkan Verona semakin merana di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan lima poin.

Berjalan Ketat
Juventus memulai babak dengan cukup baik. Penguasaan bola diambil alih Juventus. Verona meresponsnya dengan bertahan blok rendah.

Masalah Juventus adalah sulit menembus daerah sepertiga akhir kubu tuan rumah. Verona sengaja membiarkan kubu tamu menguasai bola, tetapi tidak membiarkan mereka mudah memasuki kotak penalti.

Alhasil selama 30 menit pertama, Verona justru yang mampu melepas dua tembakan meski tak lama menguasai bola. Juventus sendiri hanya sekali melalui Arkadiusz Milik.

Peluang terbaik Juventus baru hadir di menit ke-38. Manuel Locatelli melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Arahnya tepat, menyulitkan pula. Tetapi kiper Montipo bereaksi sangat cepat untuk menggagalkan peluang itu.

Sampai babak pertama usai, gol belum tercipta. Juventus mendominasi, tetapi Verona melakukan respons taktikal yang tepat.

Moise Keane Jadi Penentu Kemenangan
Juventus masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Verona. Di sisi lain, Verona masih nyaman dengan gaya main mereka di babak pertama.

Verona nyaris membuka keunggulan di menit ke-49. Dari situasi tendangan bebas tidak langsung, Pawel Dawidowicz mendapatkan umpan di tiang jauh. Ia gagal melakukan sentuhan yang sempurna, sehingga bola yang hanya tinggal dua meter dekat gawang justru gagal.

Selain peluang itu, Verona masih terus memberikan ancaman lewat tendangan-tendangan jarak jauh. Konsep yang sama digunakan Juventus, ketika kesulitan mencapai kotak penalti lawan.

Juventus kemudian berhasil memecah kebuntuan di menit ke-60. Situasi transisi positif dimaksimalkan jadi gol oleh Juventus dalam tiga umpan vertikal. Penyelesaian akhir Kean sempat tertahan pemain lawan, tetapi halauan itu justru membuat bola mengelabui Mantipo dan masuk ke gawang.

Alex Sandro Diusir Wasit
Verona sempat meminta penalti di menit ke-75 karena menganggap blok dari Danilo menyentuh tangan. Akan tetapi, setelah melakukan pengecekan VAR, wasit menganggap itu tidak handball.