Bakamla RI Zona Timur Patroli Pengamanan Sail to Indonesia Yacht Rally 2022

oleh -40 views

KRsumsel.com – Bakamla RI gelar patroli terbatas dalam rangka pengawasan dan pengamanan Sail to Indonesia Yacht Rally 2022 yang sedang singgah di perairan Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (5/8/2022).

Kepala Kantor Kamla Zona MaritimTimur Laksma Bakamla Dr. Drs. Haris Djoko Nugroho, M.Si., memerintahkan Kepala Bidang Operasi Zona Timur Kolonel Bakamla Eko Deni Hartono, S.H., untuk menerjunkan unsur RHIB melaksanakan patroli pengamanan Sail to Indonesia Yacht Rally 2022.

Menanggapi perintah tersebut, Kabid Ops Zona Timur langsung menerjukan RHIB 87-06 yang dikomandani Letda Bakamla Yuliadi Prasetiono untuk melaksanakan patroli pengamanan dan pengawasan di perairan Desa Amahusu yang terdapat beberapa Yacht lego jangkar.

RHIB 87-06 melakukan patroli menyisir perairan Desa Amahusu tempat Yacht yang sedang lego jangkar. Hal tersebut dilakukan, guna memastikan tidak ada gangguan keamanan sekaligus mensuskeskan kegiatan yang diselenggarakan Kemenko Marves tersebut.

Diketahui, kegiatan rally internasional tahun ini diikuti oleh 8 negara, dari Australia, Amerika Serikat, Belanda, Austria, Jerman dan Swedia. Dan diikuti sejumlah 22 Yacht.

Adapun Yacht Rally mengambil rute dari Australia, Kepulauan Kei, Banda Naira, Ambon, Pulau Buru, Buton, Wakatobi, serta destinasi lainnya hingga berakhir di Nongsa Marina/Lagoi Batam, Kepulauan Riau.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini