Fabio Capello: Paulo Dybala Bikin AS Roma Selevel dengan Juventus di Liga Italia

oleh
oleh
005500000_1658405391-dybala_2
banner DPRD OKI

Jakarta, krsumsel.com – Fabio Capello percaya manuver transfer Roma di bawah Jose Mourinho mengubah hierarki di Liga Italia. Menurutnya, keberadaan Paulo Dybala menempatkan mereka pada level yang sama dengan Juventus.

Paulo Dybala dilepas Juventus setelah kontraknya habis. Striker asal Argentina itu datang ke AS Roma sebagai agen bebas alias didapat secara gratis.

Ia sebelumnya diisukan dengan beberapa tim, mulai dari Napoli, Inter Milan, hingga kembali ke tim di negara asalnya, River Plate.

Kini, ia akan melanjutkan kariernya bersama AS Roma. Fabio Capello yakin Paulo Dybala menempatkan Il Lupi setara dengan Juventus. Apa katanya?

Era Baru

Sama seperti Paulo Dybala, Nemanja Matic juga direkrut AS Roma secara gratis setelah meninggalkan Manchester United, memperkuat tim yang telah memenangkan Europa Conference League musim lalu.

“Kita sedang melihat proyek yang benar-benar dapat mengubah hierarki klub-klub besar di Liga Italia,” kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport.

“AS Roma telah menjadi penantang yang sangat penting dan itu semua berasal dari kesepakatan Dybala, yang dapat memberi mereka peningkatan kualitas yang kita harapkan.”

“Dalam hal kualitas dan kreativitas, AS Roma tanpa diragukan lagi dapat dibandingkan pada level yang sama dengan Juventus.”

Kontrak Tiga Tahun

Melalui laman resmi mereka, AS Roma menjelaskan detail terkait transfer Dybala ke Ibukota Italia.

Sang striker direkrut sebagai free agent. Jadi mereka tidak perlu keluar dana ekstra untuk membelinya.

Sang striker dikontrak selama tiga tahun bersama AS Roma. Jadi ia akan membela panji Il Lupi hingga tahun 2025 mendatang.

Tolak Nomor 10

Pada kesempatan ini AS Roma juga mengonfirmasi nomor punggung Dybala. Sang striker akan menggunakan nomor punggung 21 di AS Roma.

Nomor punggung ini awalnya dimiliki Nemanja Matic. Namun sang gelandang mengalah dan mengganti nomornya ke nomor delapan.

Zaniolo Aman

Jose Mourinho dilaporkan tetap menjadikan Nicolo Zaniolo sebagai proyeksi utama di Liga Italia 2022/2023 meski AS Roma bakal kehadiran Paulo Dybala.

AS Roma bakal memiliki trio menyeramkan di lini depan. Jose Mourinho bisa memainkan Paulo Dybala, Tammy Abraham, dan Nicolo Zaniolo.

Sebelumnya disebutkan AS Roma bakal menjual Zaniolo jika Dybala datang. Semakin menarik karena tim yang menginginkan Zaniolo adalah Juventus yang notabene eks tim Dybala.(*)

SUMBER