Setelah Gabriel Jesus, Arsenal Segera Bajak Oleksandr Zinchenko dari Man City

oleh -23 Dilihat
oleh
072016200_1645723004-000_9QJ3RW
bpkaad oki

London, krsumsel.com – Arsenal semakin rajin membajak pemain Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun ini. Setelah mendapatkan Gabriel Jesus, The Gunners segera merampungkan transfer Oleksandr Zinchenko.

Arsenal terbilang aktif dalam belanja pemain anyar jelang musim 2022/2023. Mereka sukses menggaet Matt Turner dari New England Revolution, Marquinhos dari Sao Paulo, Fabio Vieira dari FC Porto, dan Gabriel Jesus dari Manchester City.

Namun, Arsenal masih belum puas. Sejak beberapa waktu lalu, tim asal London itu dikabarkan menjalin kontak dengan Man City terkait kemungkinan menggaet Zinchenko.

Pendekatan Arsenal ternyata berbuah sukses. The Athletic mengabarkan Arsenal dan Manchester City sudah mencapai kesepakatan soal transfer Oleksandr Zinchenko.

Banderol Rp 537 Miliar

Arsenal bakal mengontrak Zinchenko selama empat tahun. Manajemen Meriam London juga mengeluarkan biaya transfer sebesar 30 juta poundsterling (Rp 537 miliar), plus biaya tambahan senilai 2 juta poundsterling (Rp 35 miliar).

Tak hanya itu, Arsenal juga sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Oleksandr Zinchenko. Artinya, pemain berusia 25 tahun itu kini bisa menjalani tes medis untuk merampungkan proses kepindahan.

Pemain Serba Bisa

Satu hal yang membuat Arsenal sangat kepincut dengan Zinchenko adalah kemampuan pemain asal Ukraina itu untuk bermain di beberapa posisi berbeda, mulai dari bek kiri hingga sayap kiri.

Selain itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta juga sudah sangat mengenal Zinchenko. Keduanya pernah bekerja sama saat Arteta masih menjadi asisten Pep Guardiola di City.

Sementara itu, Manchester City kabarnya sudah memiliki calon pengganti, andai Zinchenko benar-benar hengkang. City kabarnya tengah mendekati bek kiri Brighton, Marc Cucurella.

Hasil Pertandingan dan Jadwal Pramusim Arsenal:

Arsenal Vs Everton

Sabtu, 2 Juli – Arsenal 5-1 Ipswich Town

Jumat, 8 Juli – Nurnberg 3-5 Arsenal

Sabtu, 16 Juli – Arsenal 2-0 Everton

Rabu, 20 Juli – Arsenal vs Orlando City

Sabtu, 23 Juli – Arsenal vs Chelsea

Sabtu, 30 Juli – Arsenal vs Sevilla.(*)

SUMBER

No More Posts Available.

No more pages to load.