PSG Berniat Perpanjang Kontrak Lionel Messi sampai 2024

oleh
oleh
lionel-messi_169
banner DPRD OKI

Paris, krsumsel.com – Paris Saint-Germain menginginkan Lionel Messi agar bertahan lebih lama. Kabarnya, PSG berniat untuk menawarkan kontrak baru kepada Messi.

Megabintang sepakbola Argentina itu diikat kontrak berdurasi dua tahun saat bergabung PSG pada musim panas 2021. Messi menandai di musim pertamanya dengan statistik yang tidak cukup bagus usai hanya mengemas 11 gol dan 15 assist.

PSG pun cuma memenangi gelar Ligue 1. Padahal setelah diperkuat pemain terbaik dunia tujuh kali itu, PSG ditargetkan memenangi Liga Champions tapi hasilnya justru antiklimaks karena rontok di babak 16 besar.

Kendati demikian, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi sendiri tetap percaya dengan Lionel Messi. Al-Khelaifi tidak ragu Messi akan “meledak” di musim depan.

Tidak ada keraguan bahwa Lionel Messi telah memenangkan rekor Ballon d’Or tujuh kali, dan ini bukan musim terbaiknya. “Dia juga sempat terpapar COVID-19. Tidak mudah bagi Messi musim lalu, tapi musim depan kita akan melihat versi terbaik Messi yang pernah ada,” ucap Al-Khelaifi sebulan lalu.

PSG kini siap menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Lionel Messi. Sumber-sumber dalam klub yang didapat oleh Marca mengungkapkan bahwa sebuah tim PSG telah mendekati Messi untuk melakukan negosiasi kontrak baru berdurasi setahun.

Tawaran kontrak baru itu memang belum disodorkan secara resmi, tapi PSG menunjukkan niat untuk mewujudkannya.

Sementara itu mantan ikon Barcelona tersebut merasa masih terlalu dini untuk memberikan respons. Apalagi, belum ada tawaran resmi dari PSG.

Lionel Messi diyakini ingin menunggu sampai Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan dilangsungkan pada akhir tahun nanti. Setelahnya pesepakbola berusia 35 tahun ini baru akan menganalisis masa depannya. Kondisi fisik akan menjadi pertimbangan Messi, begitupun dengan motivasi dan kondisi mentalnya.(*)

SUMBER