Galtier Suka Pakai 4-4-2, Messi, Neymar, Mbappe Nggak Main Bareng?

oleh
oleh
paris-saint-germain
banner DPRD OKI

Paris, krsumsel.com – Christophe Galtier sang pelatih baru PSG suka memakai formasi 4-4-2. Maka yang jadi pertanyaan, apakah Messi, Neymar, dan Mbappe nantinya nggak main bareng?

Dilansir dari Marca, Christophe Galtier ditunjuk jadi pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) untuk gantikan Mauricio Pochettino. Galtier dikontrak selama dua tahun.

Christophe Galtier pernah membawa Lille juara Liga Prancis di musim 2020/2021 untuk patahkan dominasi PSG. Galtier dikenal sebagai sosok yang dingin dan tegas.

Untuk gaya permainan, pelatih berusia 55 tahun itu suka memakai formasi andalannya yakni 4-4-2. Alternatif lainnya adalah skema 4-2-3-1.

Maka muncul pertanyaan. Apabila main pakai 4-4-2 apakah ada kemungkinan trio MNM alias Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe tidak akan main bareng lagi?

Bisa saja, Kylian Mbappe dan Neymar diduetkan di depan PSG, sementara Lionel Messi diplot sebagai playmaker alias gelandang serang. Messi akan main lebih ke dalam, yang sebenarnya posisi itu tidaklah asing buat La Pulga.

Messi di musim lalu juga bermain seperti skema itu. Buktinya, Messi tokcer bikin 15 assist dari 26 laga di Liga Prancis. Tapi, Messi harus ‘korbankan’ gol-golnya.

Dalam sesi peresmiannya sebagai pelatih PSG, Christophe Galtier ditanya bagaimana nanti dirinya meracik PSG? Apakah tetap kukuh pakai 4-4-2?

“Saya suka permainan yang penuh intensitas dan menekan. Saya belum berbicara dengan skuad, tapi Anda akan sering menang kalau Anda main bagus,” ujarnya.

“Mungkin nanti akan ada pendekatan berbeda di sini,” tutupnya.((*)

SUMBER