Pengukuran Arah Kiblat, Tandai Awal Pembangunan Mushollah Uwais Al Qorni

oleh
FB_IMG_1656898257478
banner DPRD OKI

MUBA, KRSUMSEL.COM – Pembangunan mushollah yang diberi nama Uwais al Qorni resmi dimulai dengan diawali kegiatan pengukuran arah kiblat oleh Tim Hisab Rukyat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin oleh Ustd. Iswaja, M.Pd.I dan didampingi Ustd. Imam Irfa’i, S.Kom.I Selaku Penyuluh Agama Islam KUA Babat Toman yang disaksikan oleh Kades Toman, Tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat sekitar Minggu (3/7/2022).

Ustd Tukino, S.Pd Ketua Tim Pembangunan Mushollah Uwais Al Qorni di lokasi pembangunan menuturkan bahwa Pengukuran Arah Kiblat tersebut juga merupakan tanda dimulainya pembangunan Mushollah yang akan menjadi kebanggaan masyarakat sekitar.

“InsyaAllah, atas izin Allah swt  pengukuran arah kiblat yang dilakukan hari ini oleh tim kemenag bimas Islam sekaligus tanda dimulainya pembangunan Mushollah Uwais Al Qorni”, ucap Tukino saat memandu acara dihadapan para hadirin yang akan menyaksikan proses pengukuran tersebut.

Disamping itu salah satu tokoh adat H. Rozi menyampaikan harapan serta doa nya untuk kelancaran proses pembangunan Mushollah Uwais Al Qorni.

Dirinya meminta kepada seluruh hadirin yang hadir agar dapat ikut serta mendoakan. Selain itu juga berpesan kepada tim pekerja yang akan mengerjakan pembangunan Mushollah Uwais Al Qorni agar dapat senantiasa berhati-hati dan tetap terus mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Sudirman H Bakri selaku pengibah tanah Mushollah juga megucapkan terimakasih atas terlaksana peletakan batu pertama pembangunan Musholla Uwais Al Qorni , mudah2an pembangunan mushola dapat bermanfaat bagi semua masyarakat dan pengguna jalan.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Toman Tarmizi, Tim Kemenag Muba, Tokoh Masyarakat H. Tolal Romli Ketua PC Muhammadiyah Babat Toman,  H. Rozi, H. Saudi, Ketua Masjid Mukhlisin Ustd. Arpani, Amirwan Humas MWCNU Babat Toman, Dll pelaksaan berjalan lancar dan ditutup dengan doa dan ramah tamah. RIM