Trofeo Ronaldinho: Persik Juara, Ronaldinho Cuma Main 30 Menit

oleh -69 views

Malang, krsumsel.com – Persik Kediri berhasil menjadi juara Trofeo Ronaldinho. Sedangkan Ronaldinho yang dinanti aksinya di ajang ini hanya bermain 30 menit dalam satu pertandingan.
Laga kedua Trofeo Ronaldinho menghadirkan duel Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Pada laga pertama, Macan Putih bisa mengalahkan RANS Nusantara yang diperkuat Ronaldinho dengan 4-2 lewat adu penalti. Laga berlanjut ke babak tos-tosan usai imbang 0-0 dalam 30 menit.

Duel Persik vs Arema berlangsung ketat. Persik punya peluang di menit ke-38 lewat aksi Jeam Kelly Sroyer. Sepakan kerasnya tapi bisa ditangkap oleh Teguh Amiruddin.

Pada menit akhir, Arema merespon dari tendangan bebas Ricky Dwi. Percobaannya juga masih tepat di pelukan Adi Satryo.

Laga tetap 0-0 selama 30 menit dan kembali harus dituntaskan di babak tos-tosan. Penendang kedua, Persik dan Arema, Muhammad Ridwan serta Andik Rendika Rama sama-sama gagal menjalankan tugasnya.

Tendangan Dedik Setiawan sebagai penendang ketiga Arema melambung. Persik diambang juara tapi ekseskusi Adi Satryo yang jadi penendang keempat mereka bisa dibendung Teguh.

Babak adu penalti ke sudden death usai imbang 3-3. Tendangan penalti Sergio Silva yang menerpa tiang kemudian memastikan Persik menang 5-4.

Persik dipastikan menjadi juara Trofeo Ronaldinho apapun hasil dari laga terakhir antara Arema vs RANS. Pada laga terakhir, RANS tak memainkan Ronaldinho.

Adam Alis hampir saja membawa Arema atas RANS unggul lewat sepakan kencang dari luar kotak penalti. Gol urung terjadi karena bola masih menerpa mistar

Tak ada gol selama 30 menit. Tiga laga di Trofeo Ronaldinho imbang 0-0 dan harus ditentukan dengan adu penalti.

Arema berhasil meraih kemenangan 4-2 lewat adu penalti. Hal itu terjadi usai dua penendang RANS, Bayu Ragil dan Defri Rizky gagal.

Tuan rumah berada di urutan kedua dengan dua poin terpaut dua poin dari Persik yang juara. RANS di urutan terbawah dengan tanpa poin di Trofeo Ronaldinho.(*)

 

 

SUMBER

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini